Unggul 0,047 Detik dari Espargaro, Jorge Martin Paling Efisien dalam Sesi Latihan Bebas Pertama MotoGP Qatar

Unggul 0,047 Detik dari Espargaro, Jorge Martin Paling Efisien pada Sesi Latihan Bebas Pertama MotoGP Qatar

Rodafakta.com – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin memulai rangkaian balapan pembuka musim ini dengan solid, finis sebagai yang tersebut tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar di tempat Sirkuit Internasional Lusail, Hari Jumat (8/3/2024).

Martin mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 52,624 detik. Ia berada di area depan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dengan margin 0,047 detik dari sang runnerup MotoGP 2023.

Melengkapi sikap tiga besar, atlet sepeda pendatang baru sekaligus juara Moto2 2023 Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) mengakhiri pertemuan pertamanya pada MotoGP dengan kuat sama-sama dengan motor RC16 yang mana ia tunggangi. Ia cuma terpaut 0,036 detik sekadar dari Espargaro.

Pembalap Prima Pramac Racing Spanyol Jorge Martin mengemudikan sepedanya pada waktu pertemuan latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Qatar di tempat Sirkuit Internasional Lusail di tempat Lusail, utara Doha pada 8 Maret 2024.KARIM JAAFAR / AFP
Pembalap Prima Pramac Racing Spanyol Jorge Martin mengemudikan sepedanya pada waktu pembukaan latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Qatar di dalam Sirkuit Internasional Lusail dalam Lusail, utara Doha pada 8 Maret 2024.KARIM JAAFAR / AFP

Baca Juga: Wapres Persiraja Dikeroyok Jelang Leg Kedua Kontra Malut United, PSSI dan juga LIB Buka Suara

Juara dunia delapan kali Marc Marquez yang dimaksud memulai musim ini dengan kelompok satelit Ducati, Gresini Racing, finis di area kedudukan keempat dengan selisih waktu 0,177 detik dari Martin. Di belakang Marc Marquez ada Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) yang tersebut melengkapi tempat lima besar dengan margin 0,265 detik dari sang pemimpin balapan.

Mantan rekan satu kelompok Martin, Johann Zarco (Castrol Honda LCR) menempatkan Honda miliknya pada kedudukan keenam, finis sebagai atlet sepeda pertama dengan motor Jepang.

Selanjutnya, Enea Bastianini (Ducati Lenovo) mengakhiri pertemuan pertamanya pada tempat ketujuh, dengan Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) melengkapi tempat delapan besar.

Lebih lanjut, Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) mengawali akhir pekan dengan positif di tempat tempat kesembilan di tempat depan juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Di sisi lain, atlet sepeda Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, turun di tempat tempat ke-18. Di belakang Bezzecchi ada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang mana juga berada di tempat luar 15 besar, mengakhiri sesinya dengan turun pada kedudukan ke-19.

Baca juga:  Dikabarkan Bakal Hengkang dari Mooney VR46, Luca Marini Enggan Bocorkan Tim Barunya di tempat Musim Depan

Setelah ini, para atlet sepeda akan mengikuti pembukaan latihan bebas kedua yang mana bergulir pada Hari Sabtu (9/3/2024) pukul 18.00 WIB, dihadiri oleh dengan kualifikasi pukul 19.00 WIB, lalu ditutup dengan Sprint pukul 23.00 WIB.

Sementara, balapan utama MotoGP Qatar akan dimulai pada Mulai Pekan (11/3/2024) pukul 00.00 WIB, demikian ANTARA.