Uji Daya Tempuh di area Jalan Raya, Tesla Cybertruck Catatkan Jarak 408 Km

Uji Daya Tempuh dalam area Jalan Raya, Tesla Cybertruck Catatkan Jarak 408 Km

Rodafakta.com – TEXAS – Truk pickup listrik Tesla Cybertruck mencatatkan jarak sejauh 408 km atau 254 mil di tes jangkauan atau daya tempuh di tempat jalan raya . Catatan ini dianggap kurang terpencil sesuai EPA sekitar 320 mil (515 km), namun pada waktu pengujian suhu sedang dingin sekitar 8 derajat celcius.

Laman electrek, Hari Jumat (5/1/2024), menuliskan sejak peluncuran produksi Tesla Cybertruck, salah satu hal yang dimaksud mengecewakan adalah daya jangkau. Truk pikap listrik ini semata-mata mencapai jangkauan yang dimaksud semula dijanjikan pada peluncurannya pada tahun 2019 dengan sistem akumulator “range extender” baru yang tersebut terpasang dalam bak truk.

“Namun itulah rentang EPA, serta kita tahu bahwa jangkauan kendaraan dipengaruhi oleh banyak sekali faktor. Itu tiada bagus. Diperkirakan mendekati 270 mil (434,5 km) pada suhu itu,” tulis laman electrek.

Out of Specs mendapatkan Tesla Cybertruck minggu ini juga mengendarainya pada uji jangkauan jalan raya dengan kecepatan 70 mph (113 km/jam) dari daya terisi penuh hingga elemen penyimpan daya benar-benar habis. Angka yang disebutkan jarak jauh di dalam bawah kisaran EPA, tetapi sebagian besar pengujian diadakan pada jalan raya serta pengujian diadakan pada suhu 8 derajat celcius (46 F).

Sementara itu, Cybertruck Dual Motor akan memberi Anda perkiraan jangkauan EPA sekitar 320 mil (515 km) dengan ban yang disertakan. Dengan nilai tukar USD16.000 (Rp248 juta), hal ini menambah nilai tukar Cybertruck yang sudah ada lebih banyak tinggi (USD39.900), selain menghabiskan ruang di dalam tempat tidur lalu bahkan tiada tersedia ketika ini.

Fakta ini menjadi perasaan khawatir tersendiri, bagaimana Tesla Cybertruck akan bekerja pada suhu di tempat bawah titik beku, seperti di area Quebec dan juga mengakibatkan muatan yang digunakan signifikan. Uji coba ini menunjukkan Tesla Cybertruck memiliki kapasitas terbatas untuk digunakan sebagai truk kerja tanpa paket jangkauan yang mana lebih besar luas.

Baca juga:  Susul Tesla, Kini Giliran Volvo yang tersebut Alami Kendala Terkait Konflik Laut Merah

(Sumber:SindoNews)