Tim Bola Basket Disabilitas Sambut Optimis Fitur Khusus Garmin

Tim Bola Basket Disabilitas Sambut Optimis Fitur Khusus Garmin

Rodafakta.com – JAKARTA – Pelatih Ibukota Swift Wheelchair Basketball, Salim Nurjadin menyambut positif kerja identik dengan Garmin . Sebab, Garmin mempunyai ciri khusus untuk pengguna kursi roda.

Garmin secara resmi mengumumkan kolaborasi dengan klub basket disabilitas, Ibukota Indonesia Swift Wheelchair Basketball pada Selasa (9/1/2024). Dalam kerja serupa yang disebutkan Garmin bertujuan untuk kesempatan untuk atlet disabilitas dan juga mengupayakan perkembangan olahraga bola basket kursi roda dalam Indonesia.

Setiap Desember, Garmin memiliki inisiatif ‘Give A Garmin’ yang dimaksud menawarkan diskon untuk beberapa hasil smartwatch Garmin. Sementara hasil pemasaran di dalam kegiatan Give A Garmin pada Desember 2023 disumbangkan ke Ibukota Indonesia Swift Wheelchair Basketball.

Sebagai bentuk dukungan terhadap DKI Jakarta Swift Wheelchair Basketball, Garmin memberikan uang tunai sebesar Rp100 jt juga smartwatch vivoactive 5 terbaru. Layanan yang dimaksud miliki ciri khusu, yakni mode kursi roda yang tersebut dapat melacak metrik pengguna kursi roda seperti dorongan harian jarak, kecepatan, pukulan, juga detak jantung.

Fitur yang disebutkan pun semata-mata ada di area Garmin Venue 3 juga vivoactive 5. Fitur khusus yang disebutkan memungkinkan atlet kursi roda memantau performa dan juga berlatih dengan lebih tinggi efektif.

Salim Nurjadin mengucapkan terima kasih terhadap Garmin yang digunakan sudah pernah memilih DKI Jakarta Swift Wheelchair Basketball, dikarenakan membantu ahli pada menentukan pemain untuk tampil dalam kompetisi dengan adanya fasilitas kursi roda. Ia pun berharap teknologi yang disebutkan sanggup memperkuat prestasi bola basket kursi roda di dalam Indonesia.

“Terima kasih berbagai terhadap Garmin sudah ada memilih Ibukota Indonesia Swift Wheelchair Basketball lalu ini bukanlah hanya saja semata-mata untuk DKI Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Kemarin kita sempat diberikan kesempatan untuk menggunakan vivoactive 5,” kata Salim Nurjadin di dalam Walking Drums, Selasa (9/1/2024).

Tim Bola Basket Disabilitas Sambut Konstruktif Fitur Khusus Garmin

“Untuk dipertandingan kemungkinan besar bukan mampu digunakan, tepai selama latihan bisa jadi sebagai mengawasi hasil teristimewa untuk meninjau persiapan kejuaran-kejuaraan, ini sangat penting untuk menentukan roster. Kedepannya dengan adanya teknologi luar biasa ini bisa saja digunakan untuk menyokong prestasi bola basket kursi roda di tempat Indonesia,” ujarnya.

Baca juga:  Heboh & Histeris! 1.600 Karyawan Sambut Ganjar Pranowo pada Pabrik Linting Rokok Kendal

Lebih lanjut, Salim Nurjadin menjelaskan barang Garmin vivoactive 5 membatu salah satu atlet di area Ibukota Indonesia Swift Wheelchair Basketball yang digunakan mempunyai penyakit autoimun. Menurutnya Garmin mempunyai teknologi akurasi yang mana bagus, sehingga memudahkan pasukan pembimbing untuk meninjau kondisi atlet yang dimaksud yang digunakan memiliki tekad untuk bisa jadi berprestasi.

“Kedatangan vivoactive 5 dapat membantu salah satu atlet yang digunakan miliki penyakit auto imun, jadi beliau ini seperti bisa jadi ‘mati suri’ serta sebelum beliau masuk ke Ibukota Indonesia Swift Wheelchair Basketball, saya sempat memohonkan rekomendasi dokter dulu serta dokter memberikan izin dengan aturan menggunakan smartwatch yang mampu hotrac. Dengan adanya vivoactive 5, saya bisa jadi lihat dengan akurasi teknologinya yang kemungkinan besar belum ada di area brand lain kemungkinan besar akurasinya sangat penting untuk atlet ini,” jelasnya.

Marketing Communication Manager Garmin Indonesia, Chandrawidhi Desideriani mengungkapkan alasan memilih berkolaborasi dengan Ibukota Swift Wheelchair Basketball. Menurutnya Ibukota Indonesia Swift Wheelchair Basketball merupakan klub bola basket kursi roda pertama pada Tanah Air juga melahirkan atlet-atlet yang memberikan prestasi terhadap Timnas Bola Basket Kursi Roda Indonesia.

“Garmin mengawasi olahraga untuk atlet penyandang disabilitas belum banyak mendapatkan perhatian. Melalui kemitraan dengan DKI Jakarta Swift Wheelchair Basketball, kami berharap dapat memberdayakan anggota yang dimaksud juga para atlet, juga meningkatkan kesadaran publik tentang bola basket kursi roda. Kami berharap dapat terus menginspirasi banyak orang untuk menjalani gaya hidup terlibat dan juga berprestasi kendati pada keterbatasan,” ujarnya.

Jakarta Swift Wheelchair Basketball memiliki 30 anggota lalu empat diantaranya merupakan atlet nasional. Sementara Timnas Basket Kursi Roda Indonesia sempat memberikan medali perunggu di area ASEAN Para Games (APG) Solo 2022.

Baca juga:  KND Wanti-wanti Kegunaan Pendidikan Politik Untuk Disabilitas: Jangan Sampai Mereka Tak Paham Pilih Siapa

(Sumber:SindoNews)