Teknologi Asisten Percakapan GPT Mulai Ditanam pada Kabin Mobil Volkswagen

Teknologi Asisten Percakapan GPT Mulai Ditanam pada Kabin Mobil Volkswagen

Rodafakta.com – BERLIN – Pabrikan otomotif selama Jerman, Volkswagen ( VW) menghadirkan chatbot bertenaga artificial intelligence (AI) ke kabin mobilnya. Hal ini disampaikan di pameran CES 2024.

Melansir Techradar, Selasa (9/1/2024), chatbot Kecerdasan Buatan akan ditawarkan pada rangkaian ID kendaraan listriknya melalui pembaruan over-the-air pada Tiguan, Passat, juga mobil masa depannya.

Dalam melakukannya, VW telah terjadi bekerja identik dengan Cerence untuk memanfaatkan jaringan kecerdasan buatan khsus otomotif Chat Pro, yang dimaksud memungkinkan integrasi ChatGPT.

Ini akan memperluas asisten ucapan IDA yang dimaksud sudah ada dimiliki sehingga sekarang ini dapat menangani perintah ucapan alami untuk mengontrol fungsi kendaraan kemudian pertanyaan yang dimaksud tambahan luas.

VW mengklaim dia adalah produsen pertama yang dimaksud melakukan hal tersebut, meskipun merek premium Citroen, DS Automobiles, telah dilakukan mengumumkan sistem sama akhir tahun lalu.

Dalam demo yang dimaksud dipamerkan di dalam CES 2024, VW menampilkan aktor Ewan McGregor yang bertanya terhadap IDA, juga Chatbot GPT tentang gaya fashion kilt juga memohon IDA memutar lagu.

Selain pertanyaan semacam itu, Volkswagen juga mengklaim akan memverifikasi proteksi data tingkat tertinggi ada asisten digitalnya. Mereka juga menambahkan dapat melakukan hal-hal seperti mengontrol suhu pada di kabin, hingga menciptakan resep makanan.

(Sumber:sindoNews)

Baca juga:  BYD Guyur Dealer Bonus Rp4,3 Trilyun Setelah Kalahkan Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terbesar