Tekno  

Menunjukkan di area CES 2024, Layar MicroLED Transparan Pertama dalam Bumi

Menunjukkan dalam area CES 2024, Layar MicroLED Transparan Pertama di Bumi

Rodafakta.com – JAKARTA – Pameran teknologi kelas dunia, Consumer Electronics Show (CES 2024) menghadirkan beberapa jumlah teknologi terbaru di dalam dunia elektronik. Salah satunya merupakan layar MicroLED transparan pertama di area dunia.

Melansir Engadget, Hari Senin (8/1/2024), sang raja elektronik Korea, Samsung akan datang memamerkan tiga desain layar LED mikro transparan beserta kegunaannya yang dimaksud berbeda-beda.

Dua desain di area antaranya seperti kaca berwarna tembus pandang yang tersebut menjaga pandangan mata masih fokus di area tampilan layar. Desain lainnya tampak transparan seperti kaca biasa tanpa bingkai.

Efek layar mikro OLED transparan Samsung sulit untuk dijelaskan, akibat kontennya hampir terlihat seperti hologram yang melayang pada udara. Lantaran ketebalannya hanya sekali sekitar satu sentimeter.

Kepadatan piksel tinggi dari LED mikro juga menimbulkan gambar tampak sangat tajam. Sejauh ini Samsung hanya sekali mengunggah satu video vertikal yang dimaksud dipenuhi EDM, tapi meskipun demikian ini menjadi lompatan yang besar di tempat lapangan usaha TV.

Menurut keterangan resmi dari Samsung, layar MicroLED transparan mempunyai kecerahan lebih lanjut tinggi dibandingkan panel OLED transparan, layar yang dimaksud juga tidaklah terlalu terpengaruh oleh cahaya sekitar.

Belum diketahui berapa biaya layar MicroLED terbaru dari Samsung ini. Sebagai perkiraan, produk-produk TV MicroLED non-transparannya dibanderol seharga 150 ribu dollar Amerika Serikat atau Rupiah 2,3 miliar untuk tipe 110 inchi.

(Sumber:SindoNews)

Baca juga:  Samsung Resmi Umumkan Galaxy Unpacked, Disengaja?