Tekno  

Tambah Fungsi Baru, Tombol Capture di dalam iPhone 16 Bisa Dipakai untuk Kontrol Zoom?

Tambah Fungsi Baru, Tombol Capture di tempat pada iPhone 16 Bisa Dipakai untuk Kontrol Zoom?

Rodafakta.com – Seperti yang dimaksud sudah ada dilaporkan sebelumnya, Apple disebut-sebut akan menyebabkan tombol capture pada perangkat iPhone 16 Series miliknya. Kini tombol yang disebutkan dipercaya akan mendapat fungsi baru.

Dalam render yang beredar, banyak prediksi menyampaikan bahwa iPhone 16 Pro serta iPhone 16 Pro Max nantinya menyebabkan tombol capture pada sisi bodinya. Kehadiran tombol ini pada saat ini sedang di uji coba sebelum digunakan nantinya.

Dilansir dari GSM Arena, pengujian tombol capture baru ini tidak ada semata-mata dilaksanakan di tempat iPhone 16 Pro kemudian iPhone 16 Pro Max. Peralatan lainnya adalah iPhone 16 lalu iPhone 16 Plus.

Informasi sebelumnya menegaskan bahwa tombol capture di tempat iPhone 16 ini akan berada di tempat sisi kanan bawah perangkat. Tombol ini nantinya sanggup digunakan untuk mengambil foto kemudian video secara instan.

Tombol capture yang dimaksud akan didesain rata dengan bodi perangkat. Namun, tombol ini nantinya memiliki kemampuan untuk melakukan sensor sentuhan untuk kontrol pengguna.

Untuk mengatur fokus, pengguna dapat setengah menekan tombol. Sedangkan untuk mengambil gambar atau merekam video, pengguna mampu menekan penuh tombol capture tersebut.

Tidak belaka pada sentuhan, Apple juga disebut-sebut mempersiapkan sensor getar bagi pengguna iPhone 16 untuk bisa jadi menggunakan tombol capture.

Masih rumor, Apple hingga sekarang ini masih belum berbagai bicara mengenai detail spesifikasi iPhone 16 yang merupakan penerus dari iPhone 15 Series yang dimaksud rilis di area tahun 2023 lalu.

(Sumber: Suara.com)

Baca juga:  iPhone 16 Bakal Punya Tombol Capture Zoom