Tak Ingin Insiden Boyolali Terulang, Ganjar Ingatkan Pendukung Tertib Berlalu Lintas

Tak Ingin Insiden Boyolali Terulang, Ganjar Ingatkan Pendukung Tertib Berlalu Lintas

Rodafakta.com – JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengingatkan para pendukungnya untuk mematuhi peraturan lalu lintas ketika hendak melakukan kegiatan sosialisasi kemudian kampanye.

Hal yang dimaksud ia ungkapkan terkait pendukungnya yang menjadi korban pengeroyokan oknum anggota TNI pada Boyolali pada 30 Desember 2023 lalu diduga lantaran tak tertib berkendara. Ganjar menegaskan ketertiban umum lalu mematuhi peraturan berlalu lintas wajib dipatuhi oleh para pendukungnya tanpa terkecuali.

“Nanti kalau sudah ada mulai kampanye terbuka, tolong tertib lalu lintas. Sehingga kita tak akan menggangu lalu lintas kemudian semuanya dapat akan senang,” ujar Ganjar seusai bertemu nelayan di area Kampung Nelayan Desa Kaliwlingi, Brebes, Rabu (10/1/2024).

Selain itu, Ganjar juga berpesan terhadap pendukungnya untuk menjaga kerukunan, salah satunya dengan tiada menyebarkan arahan negatif di area media sosial.

“Karena mendekati pemilu, maka saya harapkan kerukunannya antar warga dijaga, nggih. Yang suka main medsos tolong kalimatnya yang tersebut baik ya,” kata Ganjar.

Saat berdialog dengan para nelayan di area salah satu kapal, Ganjar mendapatkan masukan aspirasi nelayan terkait mahalnya substansi bakar minyak solar hingga penyediaan sarana dan juga prasarana.

Ia juga menyampaikan rencana untuk memutihkan kredit macet para nelayan bila diberikan amanat oleh rakyat di pemilihan 2024.

“Inilah cara-cara kita agar nelayan kita kelak kemudian akan terpencil lebih tinggi baik, infrastrukturnya akan lebih tinggi baik, teknologinya lebih lanjut baik sehingga hasilnya sangat lebih besar baik,” tutup Ganjar.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 yang tersebut didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo tiba pada Bandar Udara Bebas Tunggul Wulung dalam Wilayah Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024) pagi.

Baca juga:  Tepis Lakukan Bullying, TPN: Prabowo Justru Kerap Setuju dengan Gagasan Ganjar

Kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan safari urusan politik kampanye Pilpres 2024 pada berbagai kota juga kabupaten pada Jawa Tengah kemudian Yogyakarta.

(Sumber:SindoNews)