Tak Hanya Mobil, Suzuki Siap Perkenalkan Motor Crossover Hari Minggu Depan

Tak Hanya Mobil, Suzuki Siap Perkenalkan Motor Crossover Hari Hari Minggu Depan

Rodafakta.com – Suzuki siap menimbulkan gebrakan dengan memperkenalkan motor crossover pada minggu depan. Ternyata tak semata-mata mobil sekadar yang dilabeli komoditas crossover.

Dilansir dari Young Machine, hasil yang dimaksud bernama Suzuki GSX-S1000GX. Motor ini akan diperkenalkan pada lingkungan ekonomi Negeri Sakura pada minggu depan, tepatnya pada 25 Januari 2024.

Suzuki GSX-S1000GX ini memadukan konsep sport tourer lalu adventure. Gagasan crossover ini sangat cocok untuk pemotor yang doyan bermotor jarak terpencil dengan medan menantang.

Pada bagian bodi, nuansa motor adventure cukup terlihat. Hal ini dibuktikan dengan adanya windshield, handguard, hingga behel yang tersebut berfungsi sebagai dudukan box.

Suzuki GSX-S1000GX (Young Machine)
Suzuki GSX-S1000GX (Young Machine)

Lalu pada bagian kaki-kakinya dibekali suspensi depan upside down, velg cast wheel, dan juga ban aspal.

Motor ini dibekali beberapa layanan yang digunakan kekinian seperti Suzuki Drive Mode Selector juga Suzuki Inteligent Ride System (SIRS). Dengan adanya ciri tersebut, pemotor akan dapat berkendara sesuai dengan keinginannya.

Ada juga ciri bernama Suzuki Road Adaptive Stabilization System, cruise control, hingga Suzuki Easy Start System.

Ngomongin tentang dapur pacu, motor ini dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 998 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 147 dk dengan torsi puncak 105 Nm.

Untuk harga, motor ini dibanderol mulai dari 1,991 jt Yen atau setara Simbol Rupiah 210 jutaan.

Jika motor ini dirilis dalam Indonesia, apakah tertarik untuk meminangnya?

(Sumber: Suara.com)

Baca juga:  Bukan Versi Sport, Mitsubishi Pajero Siap Dilahirkan Kembali