Tak Hadiri HUT ke-51 PDIP, Hari Ini adalah Jokowi Temui Presiden Marcos Jr di dalam Filipina

Tak Hadiri HUT ke-51 PDIP, Hari Ini adalah adalah Jokowi Temui Presiden Marcos Jr di dalam pada Filipina

Rodafakta.com – JAKARTA – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan bertemu Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr di tempat Istana Malacañang, Manila, Rabu (10/1/2024). Jokowi dipastikan bukan hadir di perayaan HUT ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) hari ini.

Jokowi nantinya disambut dengan upacara resmi dan juga dilanjutkan mengadakan pertemuan bilateral. Selain bertemu Presiden Marcos Jr, Jokowi juga diagendakan mengunjungi Kopiko Philippines Corporation yang dimaksud terletak di area Pusat Kota Calamba. Presiden Jokowi akan meninjau pabrik salah satu produsen selama Indonesia tersebut.

Selepas itu, Presiden Jokowi beserta delegasi akan kembali bergerak menuju Daerah Perkotaan Manila untuk meninjau pabrik W Hydrocolloids Inc. Selesai melakukan peninjauan, Jokowi akan kembali menuju hotel di tempat Manila untuk bermalam serta melanjutkan kegiatan esok hari.

Sementara pada hari ini juga dilangsungkan perayaan HUT ke-51 PDIP. Namun, Presiden Jokowi tidak ada dapat hadir di acara yang disebutkan dikarenakan sedang melakukan kunjungan kerja ke tiga negara di area ASEAN, salah satunya Filipina. Jokowi juga mengaku belum mendapatkan undangan acara HUT partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

“Belum dapat undangan,” kata Jokowi di keterangannya usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Mulai Pekan (8/1/2024).

Turut mendampingi Presiden Jokowi pada kunjungan resmi dalam Filipina antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, serta Duta Besar Indonesia untuk Filipina Agus Widjojo.

(Sumber:Sindonews)

Baca juga:  Jokowi Teken Keppres Biaya Haji, Segini Besaran per Embarkasi