Survei Terbaru Indikator Politik Pasca Debat Capres, Tren Prabowo Melonjak, Anies Menurun, Ganjar Stagnan

Survei Terbaru Indikator Politik Pasca Debat Capres, Tren Prabowo Melonjak, Anies Menurun, Ganjar Stagnan

Rodafakta.com – Survei terbaru dari lembaga Indikator Politik Indonesia periode 10-16 Januari 2024 baru sekadar dirilis. Dari sejumlah hasil yang tersebut dibagikan begini kondisi terbaru mengenai elektabilitas para capres Anies Baswedan, Prabowo Subianto serta Ganjar Pranowo.

Survei dari lembaga Indikator Politik Indonesia yang dimaksud diadakan pasca debat capres yang digunakan melibatkan 1.200 responden dari seluruh provinsi dalam Indonesia. 

Berdasar survei mengenai tren top of mind dari ketiga capres, diketahui bahwa Prabowo Subianto makin menguat bila dibandingkan dengan hasil di tempat bulan Desember 2023. 

Dari catatan hasil survei, Prabowo di area bulan Desember meraih 41,4 persen, pasca debat melonjak menjadi 46,4 persen.

Kemudian Anies Baswedan yang dimaksud sebelumnya meraup 23,2 persen di tempat Periode Desember 2023 turun menjadi 22,4 persen.

Sementara itu Ganjar Pranowo mengalami kondisi stagnan trennya. Dari Desember 2023 hingga Januari 2024 perolehannya masih di dalam bilangan 20 persenan.

Sejurus dengan tren tersebut, berdasarkan survei menggunakan simulasi 3 nama bila pemilihan presiden diselenggarakan ketika ini, nama Prabowo Subianto menempati urutan teratas dengan perolehan 48,0 persen.

Kemudian disusul Anies Baswedan pada tempat kedua dengan perolehan 24,1 persen. Lalu Ganjar Pranowo di area urutan ketiga dengan perolehan 21,0. 

Sementara tersisa 6,9 persen yang dimaksud tak tahu atau tidaklah menjawab. 

(Sumber: Suara.com)

Baca juga:  Ziarah ke Makam Pendiri NU, Ganjar Belajar Perbedaan Perspektif Tanpa Harus Marah-marahan