Siti Atikoh Menginap dalam Ponpes Miftahul Huda Tulang Bawang usai Istigasah

Siti Atikoh Menginap di Ponpes Miftahul Huda Tulang Bawang usai Istigasah

Rodafakta.com – JAKARTA – Istri calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh silaturahmi lalu doa bersatu pada Pondok Pesantren Miftahul Huda 2000, Tulang Bawang, Lampung, Rabu (10/1/2024). Atikoh bahkan menginap di tempat pesantren yang dimaksud bersatu para santri ponpes.

Tiba sekitar pukul 20.00 WIB, Atikoh disambut para santriwati yang dimaksud bersalawat dengan iringan musik hadrah. Di kesempatan itu, Atikoh menyampaikan instruksi pada santri untuk senantiasa patuh pada kiai kemudian ulama.

“Belajar yang tersebut tekun, nurut sejenis Pak Kiai dan juga Bu Nyai juga ustaz-ustazah,” katanya di sambutan.

Dia mengungkapkan pada pesantren tak belaka diajarkan ilmu. Tetapi juga mengajarkan akhlak sehingga para santri akan miliki adab yang tersebut baik.

“Tidak semata-mata institusi belajar tapi adab itu lebih banyak tinggi dari ilmu. Kalau di dalam pesantren pasti didikannya adab lebih lanjut tinggi dari ilmu,” ucapnya.

Usai menyampaikan pesan, Atikoh lantas mengundang para santri bersalawat Nariyah juga Thibbil Qulub. Waktu menunjukkan pukul 21.30 Waktu Indonesia Barat ketika KH Muhtarom menyampaikan pada para santri bahwa Atikoh akan bermalam pada ponpes.

“Malam ini menginap di tempat pondok pesantren lantaran kangen dengan suasana pesantren dan juga biar sanggup lebih banyak dekat juga dengan santri, Pak Kiai serta Bu Nyai. Rencananya nanti akan salat tahajud serta subuh bersama,” kata Atikoh.

(Sumber:SindoNews)

Baca juga:  Puji Setinggi Langit Jokowi, Momen Ini adalah Paling Berkenang Bagi Prabowo: Bapak Tidak Pernah Istirahat