Siapa Pangdam IV/Diponegoro Sekarang?

Siapa Pangdam IV/Diponegoro Sekarang?

Rodafakta.com – JAKARTA – Panglima Komando Daerah Militer ( Pangdam ) IV/Diponegoro sekarang dijabat oleh Mayjen TNI Tandyo Budi Revita. Tandyo dilantik sebagai Pangdam IV/Diponegoro oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pada Jumat, 22 Desember 2023.

Tandyo menggantikan Letjen TNI Widi Prasetijono yang tersebut diangkat menjadi Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, serta Latihan TNI Angkatan Darat (Dankodiklatad). Jabatan Pangdam IV/Diponegoro diserahterimakan dari Letjen TNI Widi Prasetijono terhadap Mayjen TNI Tandyo Budi Revita dalam Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Rabu, 27 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, prajurit serta PNS Kodam IV/Diponegoro melaksanakan apel penyerahan satuan dari Widi untuk Tandyo. Dilansir dari siaran pers Pendam IV/Diponegoro dalam Facebook, sebelumnya dilakukan acara penyambutan dilanjutkan acara tradisi penerimaan dalam Halaman Makodam IV/Diponegoro.

Siapa Pangdam IV/Diponegoro Sekarang?

Foto/Ahmad Antoni

Baca Juga: Tradisi Lepas Sambut Pangdam IV Diponegoro

Tandyo menyampaikan tekadnya untuk melanjutkan perjuangan serta dedikasi Pangdam IV/Diponegoro sebelumnya di menjaga stabilitas keamanan kemudian kondusifitas wilayah juga menyokong pengerjaan di area wilayah Jawa Tengah kemudian Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dia pun berazam untuk terus menjalin kerja identik yang dimaksud erat dengan berbagai komponen warga guna bersinergi juga setiap saat bersama-sama pada memajukan penyelenggaraan dalam wilayahnya lalu siap hadir membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Saya mengucapkan terima kasih melawan prestasi yang tersebut dicapai oleh Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono di mengawasi Kodam IV/Diponegoro ini, tentunya sejumlah kebijakan dan juga ide-ide beliau yang sangat positif untuk menjadikan Kodam IV/Diponegoro semakin profesional, solid, tangguh, dihargai rakyat juga akuntabel sebagai sebuah organisasi yang dimaksud moderen,” katanya.

Selain itu, ia bertekad untuk siap bersama-sama semua unsur pemerintah lalu Polri untuk mewujudkan pilpres yang mana aman serta damai juga tetap memperlihatkan menjunjung tinggi netralitas TNI. Acara dilanjutkan dengan lepas sambut di tempat Gedung Balai Diponegoro dan juga diakhiri dengan tradisi pelepasan Widi Prasetijono yang dilangsungkan di dalam Halaman Makodam IV/Diponegoro.

Baca juga:  2 Sosok Mayor Jenderal yang mana Bertugas di dalam Kodiklat TNI AD, Anak Mantan Wapres hingga Eks Irdam V/Brawijaya

Acara yang disebutkan juga turut dihadiri oleh para pejabat Pertemuan Kerjasama Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Tengah serta Daerah Istimewa Yogyakarta, pejabat TNI-Polri, tokoh masyarakat, juga undangan penting lainnya.

(Sumber:Sindonews)