Bisnis  

Siap-siap, OJK Beri Bocoran Bakal Buka Rekrutmen Tahun Ini adalah

Siap-siap, OJK Beri Bocoran Bakal Buka Rekrutmen Tahun Ini adalah adalah

Rodafakta.com – JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) akan membuka penerimaan pegawai baru atau open recruitment di tempat awal tahun 2024 ini. Adapun rekrutmen ini diadakan bagi pegawai setara staff.

Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Mirza Adityaswara menyampaikan, persyaratan latar belakang sekolah bagi calon pegawai baru yang tersebut dibuka cukup luas. Tentunya, dengan mempertimbangkan keinginan OJK.

“Detail persyaratan administratif yang harus dipenuhi oleh calon pegawai yang disebutkan akan dipublikasikan secara luas di waktu dekat,” kata Mirza di konferensi pers secara daring pada Selasa (9/1/2024).

Mirza menyebut, penyampaian informasi terkait persyaratan administratif calon pegawai baru OJK dilaksanakan melalui kerja mirip dengan pihak penyedia jasa eksternal yang tersebut independen. Serta, diinformasikan lewat berbagai saluran informasi termasuk media online yang mana mudah diakses oleh masyarakat.

“Pemenuhan sumber daya manusia yang dimaksud dijalankan untuk melengkapi rekrutmen khusus yang tersebut telah terjadi dilakukan, untuk memenuhi keperluan yang dimaksud bersifat mendesak lalu spesifik misalnya untuk IT, mitigasi serta keuangan digital ,” ujar Mirza.

Ia melanjutkan, dengan penataan organisasi yang dimaksud sudah pernah dilaksanakan OJK dalam berbagai bidang, keinginan sumber daya manusia menjadi prioritas untuk dipenuhi. Hal ini guna mengupayakan tugas juga peran OJK secara optimal sebagai regulator lapangan usaha jasa keuangan.

“Pemenuhan sumber daya manusia dilaksanakan secara bertahap dan juga selektif, dengan masih memperhitungkan dinamika organisasi secara internal maupun eksternal lalu mengawasi kapasitas anggaran yang dimaksud tersedia,” pungkas Mirza.

(Sumber:SindoNews)

Baca juga:  Viral Kereta Segera Whoosh Diduga Bocor, Begini Respons KCIC