Tekno  

Siap Meluncur, Huawei P70 Bawa Layar Mewah

Siap Meluncur, Huawei P70 Bawa Layar Mewah

Rodafakta.com – Organisasi sedang bersiap merilis penerus dari Huawei P60 series. Bocoran terbaru mengungkap ciri layar HP flagship Huawei P70.

Sebagai pengingat, Huawei P60 menghadirkan layar LTPO OLED 6,67 inci beresolusi 1220 x 2700 piksel dengan refresh rate 120 Hz. Fitur layarnya mencakup dukungan 1 miliar warna, rasio layar-ke-tubuh 89,8 persen, serta kerapatan piksel 441 PPI.

Smartphone mengandalkan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 (4G) dengan RAM 8 GB. Generasi penerus yaitu Huawei P70 akan segera menghadirkan layar yang dimaksud lebih lanjut mewah dibandingkan dengan P60.

Berdasarkan bocoran dari leaker Digital Chat Station (DCS), HP Huawei P70 mempunyai layar OLED Micro Quad-Curved berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1.5K. Layar canggih ini dirancang untuk memberikan pegangan yang dimaksud nyaman juga kualitas visual yang digunakan lebih besar baik.

Dikutip dari Gizmochina, desain Quad-Curved serta bezel tipis menjanjikan tampilan imersif dan juga cerah dengan warna yang digunakan presisi juga sensitivitas sentuhan responsif.

Render Huawei P70. (Gizmochina)
Render Huawei P70. (Gizmochina)

Sistem kamera Huawei P70 series juga akan mengalami peningkatan yang signifikan. Menurut DCS, HP flagship terbaru Huawei akan datang mengemas sensor Omnivision OV50H dengan aperture fisik variabel.

Ini merupakan peningkatan besar berbeda dengan Huawei P60. Awalnya, perusahaan kabarnya sedang menguji Sony IMX989 lalu OV50H. Sebagai informasi, sensor Omnivision OV50H meluncur pada Januari 2023. Sensor yang dimaksud menawarkan kapasitas resolusi tinggi 50 MP yang tersebut dirancang untuk model premium.

Dengan format optik 1/1,3 inci serta ukuran piksel 1,2 mikron, kamera ini meningkatkan asupan cahaya untuk fotografi cahaya rendah yang digunakan luar biasa. Sensor mengupayakan beberapa mode HDR, frame rate tinggi, serta fitur-fitur canggih seperti perekaman video 8K dan juga video 4K dengan dukungan Electronic Image Stabilization (EIS).

Baca juga:  Saingi Sony, Tecno Peluncuran Robot Anjing dalam MWC 2024

Huawei P70 diprediksi mengusung chipset Kirin 9000S dengan elemen penyimpan daya 5.00 mAh. Data tambahan, Huawei P60 meluncur pertama kali pada Maret 2023. Jika memperhatikan siklus tahunan, Huawei P60 diharapkan debut pada kuartal pertama 2024. Meski begitu terdapat bocoran yang digunakan mengklaim bahwa perangkat kemungkinan hadir pada April tahun ini.

(Sumber: Suara.com)