Satyam Eva Jayate Jadi Tema HUT ke-51 PDIP, Respons Kondisi Politik Terkini?

Satyam Eva Jayate Jadi Tema HUT ke-51 PDIP, Respons Kondisi Politik Terkini?

Rodafakta.com – JAKARTA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) akan mengangkat tema khusus Satyam Eva Jayate. Tema ini biasa diartikan juga sebagai kebenaran pasti menang.

Saat disinggung apakah tema ini bentuk respons melawan kondisi kebijakan pemerintah belakangan ini, politikus muda PDIP Aryo Seno Bagaskoro tak menjawab secara pasti. Namun, kata dia, Satyam Eva Jayate sudah ada kerap kali disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Satyam Eva Jayate mempunyai arti filosofis yang dimaksud mendalam serta itu banyak kali disampaikan di area pada berbagai pidato kebijakan pemerintah maupun pesan-pesan yang digunakan disampaikan oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Seno pada Sekolah Partai, Lenteng Agung, Ibukota Selatan, Selasa (9/1/2024).

Jubir TPN Ganjar-Mahfud itu menjelaskan, ketika bicara tentang kebenaran, maka dalam dalamnya terdapat nilai-nilai yang digunakan senantiasa diperjuangkan di area di politik.

“Karena bagi kami proses kebijakan pemerintah itu adalah proses tentang perjuangan nilai-nilai. Kuantitas keadilan, nilai kesetiakawanan, nilai kesejahteraan rakyat, nilai tentang kemanusiaan, nilai kerakyatan, nilai demokrasi, nilai etika kemudian kepantasan. Itulah yang dimaksud diperjuangkan,” ujarnya.

“Sehingga Satyam Eva Jayate memperjuangkan senantiasa sebuah nilai-nilai itu. Tetapi pemaknaan yang dimaksud lebih lanjut pada dan juga lebih lanjut luas akan senantiasa disampaikan besok pada ketika Hari Ulang Tahun Partai secara resmi oleh DPP PDIP,” pungkasnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan dijalankan dalam Sekolah Partai, Lenteng Agung, DKI Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). Bakal ada tamu kejutan di tempat acara besok.

(Sumber:Sindonews)

Baca juga:  Ekspresi Bocah Berkaos Prabowo-Gibran yang mana Dapat Coklat dari Ganjar: Ssttt!