Sapa Ribuan Warga Lampung, Siti Atikoh Sosialisasikan KTP Sakti Agar Bansos Tepat Sasaran

Sapa Ribuan Warga Lampung, Siti Atikoh Sosialisasikan KTP Sakti Agar Bansos Tepat Sasaran

Rodafakta.com – LAMPUNG – Istri Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti bertemu dengan ribuan warga Lampung, Selasa (9/1/2024). Dalam kesempatan itu, Atikoh menjelaskan salah satu acara unggulan pasangan Ganjar-Mahfud, yakni KTP Sakti .

Menurut Atikoh, KTP Sakti akan mensingkronkan data rakyat yang menerima bantuan sosial (bansos), sehingga data-data yang disebutkan terintegrasi menjadi satu kartu.

“Ada ketikdaksingkronan data, terkait kemungkinan besar penerima bansos, PKH (program keluarga harapan), KIP (Kartu Indonesia Pintar), serta sebagainya. Nanti akan ada inisiatif KTP Sakti, sehingga cukup satu KTP. Datanya terintegrasi menjadi satu, semua ada pada situ. Ada NIK itu, berarti semua datanya pada situ semua,” ujar Atikoh.

Lulusan Tokyo University itu menjelaskan KTP Sakti akan menjamin bansos tepat sasaran.

“Petani butuh pupuk, pakai KTP Sakti juga tidaklah perlu pakai kartu yang mana lain. Jadi, yang dimaksud menerima adalah orang-orang yang mana benar membutuhkan, orang yang tepat sasaran, ada penerima PKH, penerima bantuan yang lainnya,” tutur Atikoh disambut penuh semangat oleh pendukung serta relawan.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo meluncurkan acara KTP Sakti di dalam Boyolali, Jateng pada 30 Desember 2023. Ia mengungkapkan KTP Sakti akan memverifikasi bansos tetap memperlihatkan diteruskan serta menjamin itu tepat sasaran.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya launching KTP Sakti ini agar kemudian dapat melayani publik tambahan baik serta yang berhak akan sanggup mendapatkan yang mana lebih besar baik,” kata Ganjar.

“KTP Sakti ini akan menyatukan seluruh data bantuan bansos, BLT, KIP, KIS, KIS, PKH, serta lainnya pada satu kartu. Cukup dengan KTP, rakyat nyaman, bantuan tepat sasaran,” tutup Ganjar.

(Sumber:Sindonews)

Baca juga:  Ganjar-Mahfud Siap Bangun Kawasan Industri Bidang Kesehatan