Tekno  

Sambut Ramadan, Google Hadirkan Bekerjasama Musik Nasida Ria X JKT48

Sambut Ramadan, Google Hadirkan Bekerjasama Musik Nasida Ria X JKT48

Rodafakta.com – JAKARTA – Google menghadirkan kolaborasi musik pada rangka menyambut bulan Suci Ramadan. Kali ini menggandeng Nasida Ria kemudian JKT48 yang dimaksud menciptakan musik lintas genre yang belum pernah dilaksanakan sebelumnya.

Nasida Ria sendiri merupakan grup band kasidah modern yang tersebut berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Sementara JKT48 adalah girl band jika DKI Jakarta yang mana mempunyai aliran musik bernuansa pop rock Jepang.

Menurut penuturan Communication Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan, kolaborasi ini dijalankan untuk menghadirkan rakyat Indonesia merayakan Ramadan. Mengingat musik sendiri merupakan bahasa yang digunakan universal.

“Kami ingin lagi menyebabkan suatu kegembiraan terhadap warga Indonesia dalam bulan Ramadhan. Kami pikir untuk bicara hati ke hati mengakibatkan semangat, cara yang dimaksud paling pas adalah lewat musik sebab musik adalah bahasa yang digunakan universal,” kata Feliciana di konferensi pers, Kamis (14/3/2024).

“Dan musik itu personal, serta bagaimana kami bisa saja menyatukan semuanya makanya kami lakukan kolaborasi ini. Kami ingin lagi menghadirkan suatu kegembiraan yang tersebut tidak ada diduga-duga, kolaborasi lintas genre. Mencari yang mana pas untuk mendampingi Nasida Ria, akhirnya kami pilih JKT48,” ucapnya.

Untuk diketahui, kolaborasi Nasida Ria dengan JKT48 menciptakan lagu dengan nuansa musik yang tersebut gembira. Musik kasidah dari Nasida Ria yang digunakan khas dipadu dengan warna musik JKT48 yang dimaksud semangat menciptakan lagu unik yang dimaksud berbeda namun tetap memperlihatkan ramah dalam telinga.

Menurut salah satu perwakilan Nasida Ria, kolaborasi ini menciptakan kegembiraan tersendiri untuk grup band kasidah yang mana dibentuk pada tahun 1975 tersebut. Pasalnya, dengan kolaborasi sama-sama JKT48, mereka bisa jadi berkumpul dengan anak-anak muda yang tersebut memberikan warna baru.

Baca juga:  Trafik RAFI 2024 Diproyeksi Naik 15,22%, Telkomsel Gunakan Jaringan Otonom Berbasis Teknologi AI

“Luar biasa bahagianya mampu berkumpul dengan anak muda sekarang kemudian Alhamdulillah kolaborasi juga bisa jadi berjalan dengan baik. Seneng juga banyak anak muda berbagai yang dimaksud mau mendengarkan lagu Nasida Ria,” kata Nasida Ria. “Kami juga pastinya senang kemudian bangga. Waktu tahu ada proyek kolaborasi dengan Nasida Ria awalnya kaget, tapi ternyata hasilnya bagus,” tutur JKT48.