Salat Hari Jumat dalam Masjid Kampung, Ganjar Bikin Geger Warga lalu Santri Nganjuk

Salat Hari Hari Jumat di Masjid Kampung, Ganjar Bikin Geger Warga lalu Santri Nganjuk

Rodafakta.com – JAWA TIMUR – Warga Desa Nglawak, Kecamatan Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur mendadak heboh. Pasalnya, calon presiden (Capres) 2024 nomor urut 3 yang tersebut juga diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo secara tiba-tiba datang.

Ganjar hari ini berkunjung ke Nganjuk, menemui para petani tebu rakyat. Usai berdialog lalu mendengarkan keluh kesah para petani tebu, Ganjar pamit ke acara selanjutnya. Namun waktu telah menunjukkan pukul 11.30 WIB. Di sedang perjalanan ke lokasi selanjutnya, Ganjar mengajukan permohonan sopirnya mencari masjid terdekat untuk salat Jumat.

Ganjar kemudian masuk ke Kampung Nglawak kemudian berhenti di tempat masjid Ponpes Miftahul Ula Ribath Al Fattah. Kedatangan Ganjar beserta iring-iringan rombongan menarik perhatian warga. Benar saja, ketika Ganjar meninggalkan mobil, warga dan juga santri dengan segera histeris melihatnya.

“Lho Pak Ganjar to? Itu yang digunakan rambutnya putih. Pak Ganjar ke desa kita,” teriak warga sambil berebut menyalami mantan Gubernur Jateng dua periode itu, Hari Jumat (12/1/2023).

Ratusan santri yang dimaksud juga terkejut dengan diperkenalkan Ganjar juga segera geger. Mereka berhambutan mendekati Ganjar untuk bersalaman juga minta foto bersama. “Pak, salam buat Mas Alam ya. Pantesan Mas Alam ganteng, bapaknya gantengnya nggak ketulungan,” teriak para santriwati yang dimaksud menghasilkan Ganjar tersenyum.

Saat sedang menanti di area masjid, Ganjar mendadak didatangi seseorang laki-laki. Ternyata, ia adalah menantu dari Pengasuh Ponpes Miftahul Ula Ribath Al Fattah. Ganjar kemudian diajak ke rumah untuk bertemu pengasuh Ponpes, KH Abdul Qadir al Fattah.

“Sugeng rawuh Pak Ganjar, kok rawuh mboten ngabari (kok berkunjung tiada berkabar),” ucap Kiai Abdul Qadir menyambut kedatangan Ganjar.

Baca juga:  Pidato pada Paku Integritas, Anies Pernyataan Revisi Kembali UU KPK

“Nggih abah, ngapunten niki wau mung ajeng mampir jumatan (maaf ini tadi mau mampir salat Jumat),” ucapnya sambil bersalaman.

Ganjar kemudian Kiai Abdul Qadir kemudian ngobrol dengan gayeng. Usai ngobrol, Kiai Abdul Qadir kemudian mendoakan Ganjar agar sukses di menggapai cita-citanya. “Senang sekali didatangi Pak Ganjar, beliau baik sekali kemudian cocok jadi pemimpin,” ucap Kiai Abdul Qodir.

Kiai Abdul Qadir juga mengaku mendoakan secara khusus agar Ganjar sukses pada perjuangannya menjadi pemimpin Indonesia. “Harapannya semoga Pak Ganjar tetap saja jadi yang digunakan bermanfaat bagi Indonesia,” pungkasnya

(Sumber:SindoNews)