Profil Franz Beckenbauer, Bek Legendaris Jerman yang mana Meninggal di area Usia 78 Tahun

Profil Franz Beckenbauer, Bek Legendaris Jerman yang mana Meninggal dalam area Usia 78 Tahun

Rodafakta.com – Kabar duka mendera dunia sepak bola awal tahun 2024. Pemain legendaris Jerman Franz Beckenbauer hari ini meninggal dunia dalam usia 78 tahun. Seperti apa sosok bek yang dimaksud pernah mengangkat trofi Piala Bumi 1974 tersebut?

Franz Beckenbauer, yang lahir pada 11 September 1945 di dalam Munich, Jerman, adalah salah satu pemain sepak bola terbesar yang digunakan pernah dimiliki dunia. Masa mudanya yang gemilang memberikan dasar bagi karier yang mana penuh prestasi di dalam lapangan hijau. Beckenbauer berkembang pada lingkungan yang mana terpenuhi sepak bola kemudian memulai kiprahnya dalam dunia olahraga ini dengan cepat.

Baca Juga: Piala Eropa. Dengan kapten yang digunakan karismatik, Beckenbauer mengangkat timnasnya menjadi juara dunia pada Piala Bumi FIFA 1974 pada Jerman, menjadi momen puncak pada karier masa mudanya.

Kehebatan Beckenbauer tidak ada cuma terbatas pada kemampuannya sebagai pemain, tetapi juga sebagai seseorang pemimpin. Gaya bermainnya yang elegan, kecakapan tak tertandingi, kemudian kepemimpinannya yang dimaksud kuat menjadikannya simbol sepak bola Jerman pada masanya. Masa mudanya diwarnai oleh prestasi gemilang yang tersebut mengukuhkan posisinya sebagai salah satu legenda sepak bola sepanjang masa.

(Sumber:SindoNews)

Baca juga:  Legenda Sepak Bola Jerman Franz Beckenbauer Meninggal Global