Presiden Jokowi Tiba di area Filipina

Presiden Jokowi Tiba di tempat area Filipina

Rodafakta.com – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan rombongan terbatas tiba di area Colonel Jesus Villamor Air Base, Manila, Filipina pada Selasa 9 Januari 2024. Usai menempuh penerbangan selama 4 jam, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang menyebabkan Presiden Jokowi mendarat sekitar pukul 20.05 waktu setempat atau 19.05 WIB.

Di bawah tangga pesawat, tampak menyambut kedatangan Presiden antara lain Menteri Sekretaris Kabinet Filipina Carlito Galvez, Wali Daerah Perkotaan Pasay Imelda Calixto-Rubiamno, Duta Besar Filipina untuk Indonesia Gina Jamoralin, Dutra Besar Indonesia untuk Filipina Agus Widjojo beserta istri, Atase Perlindungan RI dalam Manila Kolonel Bambang Wijonarko beserta istri, serta Angkatan Udara Bebas Filipina Brigjen Llyod C Cabacungan.

Dari Colonel Jesus Villamor Air Base, Presiden Jokowi kemudian segera melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama di area Manila. Tampak menyambut kedatangan Presiden pada hotel antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Wakil Duta Besar RI untuk FIlipina Dodo Sudradjat, kemudian Atase Darat RI di area Manila Kolonel Wahyu Akadi.

Di Filipina, Presiden Jokowi diagendakan akan beberapa orang pertemuan, salah satunya pertemuan bilateral bersatu Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr yang dimaksud akan dijalankan di tempat Malacanang Palace pada esok hari.

(Sumber:Sindonews)

Baca juga:  Guru Besar UGM Sesalkan Petisi Bulaksumur Tak Didengar Jokowi