Potret Kembaran Honda BeAT dari Nepal, Bodi Lebih Gemuk lalu Harga Setara Yamaha NMAX

Potret Kembaran Honda BeAT dari Nepal, Bodi Lebih Gemuk lalu Harga Setara Yamaha NMAX

Rodafakta.com – Honda BeAT ternyata miliki sebuah kembaran pada Nepal. Kembarannya ini ternyata miliki bodi lebih banyak gemuk dan juga harganya pun setara dengan Yamaha NMAX.

Kembaran Honda BeAT versi gemuk ini bernama Honda Dio 110. Dilansir dari 2banh.vn, Honda Dio 110 akhirnya resmi dirilis di tempat Nepal dengan ubahan mesin baru.

Mesin Honda Dio sekarang telah lama memenuhi standar emisi BS6 yang mana menciptakan motor ini lebih banyak ramah lingkungan ketimbang versi sebelumnya.

Desainnya memang sebenarnya tak ada ubahan berarti. Bentuk gambot serta kekar menimbulkan kesan Honda Dio disebut-sebut doyan “nge-gym”.

Namun uniknya, motor ini miliki kaki-kaki yang tersebut masih kecil meskipun dibilang rajin “nge-gym”. Dilihat dari depan, sejatinya memang benar mirip dengan Honda BeAT. Namun dari samping, bodinya lebih besar berotot ketimbang Honda BeAT.

Honda Dio 110 (2banh.vn)
Honda Dio 110 (2banh.vn)

Dari sektor dapur pacu, motor ini dibekali mesin 109,51 cc dan juga berpendingin udara dengan teknlogi PGM-FI. Dengan mesin tersebut, motor in mampu memuntahkan tenaga hingga 7,9 dk juga torsi maksimal 9,03 Nm. Tenaga yang dikeluarkan ini cukup untuk melibas jalanan kota-kota.

Fitur-fiturnya juga lumayan lengkap, termasuk headlamp LED, panel instrumen LCD digital, dan juga Keyless System. Sayang belum ada ciri pengereman ABS pada motor ini. Tetapi tenang, sudah ada ada sistem pengereman CBS.

Sayangnya, nilai tukar Dio 110 ini tidak ada murah. Di Nepal, harganya mencapai259 ribu Rupee Nepal atau setara dengan Mata Uang Rupiah 30 jutaan. Jika dikonversikan, motor ini bisa saja semata untuk membeli Yamaha NMAX yang mana harganya dibanderol mulai dari Simbol Rupiah 31 jutaan.

Jauh lebih lanjut mahal daripada BeAT pada Indonesia yang tersebut harganya di tempat bawah Simbol Rupiah 20 juta.

Baca juga:  Sahabat Bongkar Fenomena Valentino Rossi Tinggalkan Honda untuk Bergabung dengan Yamaha