Perbandingan Bayaran Francis Ngannou dan juga Tyson Fury Sekali Tanding

Perbandingan Bayaran Francis Ngannou dan juga juga Tyson Fury Sekali Tanding

Rodafakta.com – Francis Ngannou sempat melakoni debutnya di area dunia tinju profesional dengan menghadapi Tyson Fury pada akhir tahun 2023 lalu. Ngannou sendiri merupakan seniman bela diri campuran profesional Kamerun serta Prancis yang dimaksud telah dilakukan mengungguli juara UFC kelas berat pasca mengalahkan Ciryl Gane pada 22 Januari 2022 .

Namun pasca itu Ngannou memilih untuk mengundurkan diri dari dari UFC akibat bukan dapat mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru pada 14 Januari 2023. Dari situlah dirinya memilih untuk memulai karir tinju lalu berusaha mencapai pertandingan tinju sama-sama Deontay Wilder serta Tyson Fury.

Salah satu lawannya yakni Tyson Fury merupakan salah satu petinju unggulan di dalam kelas berat. Pada tahun 2023 lalu ketika mendapat tantangan dari Ngannou, The Gypsy King sudah mencatatkan 33 kemenangan dengan 24 diantaranya menang KO, tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Setelah laga antara Tyson Fury juga Francis Ngannou dijalankan pada 28 November 2023 di tempat Boulevard Hall, Riyadh, Arab Saudi, rupanya The Gypsy King masih terlalu tangguh bagi Ngannou.

Meskipun petarung MMA selama Prancis itu mampu menjatuhkan Fury di area ronde ketiga, hal yang disebutkan belum cukup. Hingga pada akhirnya petinju 35 tahun ini mampu kalahkan Ngannou melalui split decision di area ronde sepuluh.

Dalam laga yang disebutkan dikabarkan jikalau baik Tyson Fury juga Francis Ngannou mendapatkan bayaran yang digunakan fantastis pada sekali tanding.

Bayaran Francis Ngannou kemudian Tyson Fury

1. Bayaran Francis Ngannou

Pada laga menghadapi Tyson Fury tahun lalu, Francis Ngannou diketahui mendapatkan bayaran sebesar £8 jt atau sekitar Rupiah 155 miliar sekali tanding. Bayaran ini seakan mengobati rasa lukanya setelahnya beberapa kali menemui kesulitan kontak dengan UFC.

Baca juga:  Diledek Mike Tyson Takut Lawan Benavidez, Canelo: Saya Hormati Pendapatnya Jika Dia Sadar!

Jumlah yang dimaksud 10 kali lipat lebih lanjut sejumlah dari yang diperoleh petarung berusia 37 tahun ini pada pertarungan UFC terakhirnya pada tahun 2022 sebelum ia meninggalkan dari promotor Dana White.

Mengingat pada laga terakhirnya dalam UFC, dimana ia mendapat peringkat juara kelas berat hanya saja mendapat bayaran sebesar £600.000 saja.

2. Bayaran Tyson Fury

Sedangkan Tyson Fury dikabarkan mendapat bayaran yang digunakan terpencil lebih besar tinggi sebagai pemenang di laga tersebut. Dikabarkan apabila bayaran petinju Inggris ini mencapai Mata Uang Dollar 50 jt atau lebih besar kurang Rupiah 795,53 miliar.

Namun ada pula yang mana mengabarkan apabila sang legenda Inggris ini telah terjadi mengantongi £65 jt atau sekitar Simbol Rupiah 1,29 triliun untuk pertarungan ini.

Itulah perbandingan bayaran Francis Ngannou serta Tyson Fury pada satu pertandingan. Dari perbandingan ini dapat terlihat jikalau Fury punya bayaran yang tersebut berkali-kali lipat tambahan besar.