Bisnis  

Pegadaian Peduli, Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi

Pegadaian Peduli, Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi

Rodafakta.com – JAKARTA – PT Pegadaian menyalurkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki dalam Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Nusa tenggara Timur. Bantuan diserahkan dengan segera oleh Pemimpin Pusat Larantuka, Stenly Kaliey B untuk kelompok Satgas BNPB Flores Timur pada Posko pengungsian Kantor Camat Wulanggitang, pada Kamis (4/1/2024).

Sekretaris Organisasi PT Pegadaian Zulfan Adam mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kemudian upaya Pegadaian untuk meringankan beban warga yang digunakan terdampak bencana erupsi Gunung Lewotobi tersebut.

“Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk dari kepedulian Pegadaian terhadap bencana yang dimaksud terjadi. Kami berupaya untuk bergerak cepat kemudian berkolaborasi dengan semua pihak terkait, dengan harapan langkah yang dimaksud kami lakukan ini dapat meringankan beban warga yang dimaksud terdampak, sehingga sanggup segera beraktivitas normal kembali,” tutur Zulfan.

Adapun bantuan yang digunakan disalurkan merupakan permintaan pokok mulai dari tenda, paket sembako, kasur, selimut, keperluan bayi juga perlengkapan mandi bagi para pengungsi. Zulfan juga menginformasikan bahwa layanan Pegadaian masih berjalan normal, sehingga diharapkan dapat membantu perekonomian warga agar segera berangsur pulih kembali.

“Pegadaian tetap memperlihatkan melayani keperluan penduduk sekitar Wulanggitang, pengguna juga dapat memanfaatkan program Pegadaian Digital untuk melakukan operasi berbagai layanan lalu barang Pegadaian,” kata Zulfan.

Sebelumnya, Gunung Lewotobi Laki-laki yang dimaksud berada dalam Kota Flores Timur, Nusa Tenggara Timur ini mengeluarkan abu panas pada Hari Senin (1/1/2024). Badan Meteorologi dan juga Geofisika pun sudah pernah menetapkan status siaga darurat bencana alam berlaku dari 1 Januari hingga 14 Januari 2024.

(Sumber:SindoNews)

Baca juga:  Demi Ringankan Beban Warga, Pegadaian Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi