Bisnis  

Pakai BRImo, Kirim Uang ke Luar Negeri Semudah Sentuhan Jari

Pakai BRImo, Kirim Uang ke Luar Negeri Semudah Sentuhan Jari

Rodafakta.com – Kebutuhan untuk pengiriman uang ke luar negeri atau pengiriman internasional kekinian semakin melonjak, terlebih dengan segala kemudahan yang mana ditawarkan. Ada beberapa hal yang mengharuskan seseorang mengirimkan uang ke luar negeri.

Nggak semata-mata untuk keperluan mengirim uang terhadap keluarga atau kerabat yang digunakan tinggal di area luar negeri, tetapi juga untuk keperluan kegiatan internasional lainnya. Sebut saja, pembayaran tagihan, pembelian barang, atau investasi.

Tapi, pengiriman uang ke luar negeri banyak kali menjadi hal yang digunakan rumit. Bahkan, hal ini dianggap memakan waktu. Maklum, proses pengiriman uang ke luar negeri biasanya melibatkan beberapa pihak, seperti bank, lembaga keuangan, lalu pihak penerima di dalam luar negeri. 

Bukan cuma itu, biaya transaksi uang ke luar negeri juga dinilai tinggi banget. Komunitas kudu merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan pemindahan uang ke luar negeri. Tentu saja, warga terkendala dengan perkara tersebut.

Karena itu, BRI menghadirkan ciri pemindahan internasional pada aplikasi mobile BRImo. Fitur ini dijamin bisa jadi mengatasi kendala-kendala transaksi uang ke luar negeri. Penggunawan BRImo bisa jadi melakukan pemindahan uang ke luar negeri dengan mudah juga cepat. Biayanya pun terjangkau.

Transfer Internasional merupakan salah satu ciri terbaru dari BRI untuk memberikan kemudahan lalu kenyamanan bagi nasabahnya. Fitur ini diharapkan dapat memenuhi permintaan pelanggan BRI yang tersebut ingin melakukan transaksi uang ke luar negeri.

Fitur ini merupakan perpanjangan layanan sistem media aplikasi mobile BRIFast Remittance milik BRI yang memberikan akses terhadap pengguna untuk melakukan pengiriman dana meninggalkan negeri melalui seluruh jaringan global yang digunakan dimiliki oleh BRI.

Cara Menggunakan Fitur Transfer Internasional di dalam BRImo

Baca juga:  3 Cara Cek Saldo Tabungan BRI Simpel

Memudahkan untuk kirim uang ke luar negeri, ini cara menggunakan fasilitas Transfer Internasional di dalam perangkat lunak BRImo:

  1. Login BRImo terlebih dahulu
  2. Pilih Menu Transfer Internasional
  3. Jika tabungan tujuan belum ada dalam Daftar Transfer Terakhir, kamu bisa jadi klik tombol Transfer Baru untuk melanjutkan transaksi
  4. Pilih Negara Tujuan, lalu baca keterangan informasi yang digunakan ditampilkan
  5. Masukkan total dana pada Nominal Diterima untuk mendapatkan informasi total dana yang mana dibutuhkan pada bentuk IDR
  6. Pilih Metode Pengiriman yang mana ingin digunakan pada dropdown menu Jalur Pengiriman
  7. Pada dropdown menu akan muncul beberapa alternatif pilihan jalur pengiriman. Kamu dapat pemindahan ke Rekening Bank, atau opsi alternatif lainnya seperti Pengambilan Tunai kemudian Transfer ke Dompet Digital (Jika tersedia)
  8. Masukan data lengkap penerima, serta pengirim. Pastikan informasi yang dimaksud kamu masukan benar, jelas, juga lengkap.
  9. Aplikasi BRImo akan menampilkan detail transaksi. Pastikan semua data benar.
  10. Pastikan kamu membaca dan juga menyetujui aturan juga ketentuan transaksi internasional yang dimaksud akan muncul sebelum melakukan konfirmasi transaksi.
  11. Setelah melakukan konfirmasi, proses akan diproses ke tahap selanjutnya.
  12. Selesai.

BRImo layanan pengiriman internasional mampu diakses 24 jam (menghitung estimasi kurs yang digunakan diterima). Namun, kegiatan Transfer Internasional dalam BRImo cuma dapat dijalankan pada pukul 04.00 s/d 23.00 WIB. Pastikan operasi kamu pada jam operasional tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah pada atas, kamu dapat melakukan transaksi internasional melalui program BRImo dengan mudah juga praktis. Semua jadi lebih tinggi mudah dengan perangkat lunak BRImo.

Untuk sanggup menggunakan kemudahan layanan transaksi internasional di dalam aplikasi mobile BRImo, kamu sanggup mengaksesnya di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store lalu Huawei AppGallery sekarang juga. 

Baca juga:  Mengenal Kredit Pangan ala Bank BRI

(Sumber: Suara.com)