Nio Luncurkan Mobil Listrik Flagship ET9, Ini adalah Spesifikasinya

Nio Luncurkan Mobil Listrik Flagship ET9, Hal ini adalah Spesifikasinya

Rodafakta.com – BEIJING – Produsen mobil China Nio baru-baru ini meluncurkan mobil listrik andalan (flagship) terbaru, sedan besar ET9. Nio sesumbar perangkat keras pengisi daya cuma memerlukan waktu 5 menit setelahnya menempuh jarak 158 mil atau 254 km.

Laman green car reports, menyebutkan Nio ET9 berukuran panjang 209,6 inci (dengan jarak sumbu roda 127,9 inci), panjang 79,3 inci, serta tinggi 63,7 inci. Nio ET9 belaka satu kaki tambahan panjang dari Lucid Air.

“Ukuran Nio ET9 juga lebih banyak tinggi juga, tapi Lucid Air lebih banyak lebar. Kedua mobil yang dimaksud menekankan pengisian cepat,” tulis green car report, Selasa (2/1/2024).

Nio ET9 menggunakan tegangan listrik 925 volt untuk arsitekturnya, serupa dengan Lucid Air, tetapi dengan arus puncak 765 ampere. Dengan perangkat keras buatan sendiri Nio mengklaim daya muatan puncak sebesar 640 kw.

Nio belum mengungkapkan perkiraan jangkauannya, tetapi mengklaim perangkat keras pengisi daya ini dapat memulihkan jangkauan 158 mil semata-mata di lima menit. Baru-baru ini Nio memaerkan sedan ET7 dengan teknologi elemen penyimpan daya baru mampu menempuh jarak 650 mil atau 10.46 km.

Produsen mobil juga tidak ada merilis spesifikasi detailnya. Namun mengingat Nio mengklaim ET7, mobil listrik unggulan dari jajaran SUV, paling aerodinamis di area dunia. Model Nio ET7 membanggakan koefisien hambatannya yang digunakan rendah.

Nio ET7 menempuh jarak lebih banyak dari 1,000 km menggunakan salah satu elemen penyimpan daya Ultra Long Range spesifikasi produksinya. Pengujian ini melibatkan perjalanan 14 jam dari Shanghai ke Xiamen, lalu dijalankan oleh pimpinan kemudian pendiri Nio, William Li.

“Penyelesaian uji jangkauan ini menandai jangkauan kendaraan listrik pintar yang mana melampaui 1.000 kilometer. Teknologi ini selanjutnya akan memacu perubahan fundamental lapangan usaha otomotif dari konsumsi bensin menjadi listrik,” kata Li.

Baca juga:  Neta Akan Bawa 2 SUV Listrik ke Indonesia Tahun Depan, Harga di dalam Segmen Menengah

(Sumber:sindoNews)