Nginap di dalam Rumah Warga, Ganjar Kenang Masa Kecil dalam Desa: Ngejar Layangan kemudian Main ke Sawah

Nginap di dalam pada Rumah Warga, Ganjar Kenang Masa Kecil pada Desa: Ngejar Layangan kemudian Main ke Sawah

Rodafakta.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo kerap menginap pada rumah warga ketika melakukan kampanye dalam berbagai area dalam Indonesia. Kali ini, ayah Alam Ganjar itu menginap dalam rumah Sardi, warga Magetan, Jawa Timur.

Sebagai orang Desa, Ganjar mengaku telah biasa dengan aktivitas dalam Desa. Sewaktu kecl dulu, ia rutin mencari ikan, main layang-layang lalu juga bermain pada sawah seperti anak desa pada umumnya.

Itulah mengapa, Ganjar merasa terbiasa untuk tidur di dalam mana saja, termasuk dalam rumah-rumah warga di area Desa.

“Lha nggih sami to Pak Sardi, saya juga orang desa. Dulu waktu masih anak-anak sukanya nyuluh iwak, ngejar layangan serta main ke sawah,” kata Ganjar di area Instagram.

“Jadi, mau tidur dimana aja ya bisa,” lanjut mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Apalagi, pada waktu menginap pada rumah warga, suami Siti Atikoh itu dapat sambil ngobrol dan juga mendengar keluah kesah warga. Hal itu, menurut Ganjar merupakan nikmat yang digunakan luar biasa baginya.

“Wah, nikmatnya luar biasa pak. Kulo ngaturake maturnuwun nggih pak (Saya mengucapkan terima kasih). Kula donggake panjenengan sehat (Saya doakan anda selalu diberi kesehatan),” kata Ganjar.

Sementara Sardi juga istrinya mengaku bukan menyangka bahwa Rumahnya akan menjadi tempat Ganjar menginap. Apalagi ia merasa rendah diri lantaran hanya saja warga Desa biasa.

“Awalnya saya itu nggak nyangka sebanding sekali, orang rumah saya ini rumah ‘ndeso’,” kata Sardi.

Namun pasca bertemu segera serta ngobrol dengan Ganjar, Sardi semakin mengenal sosok Ganjar. Menurutnya, Ganjar adalah sosok yang merakyat.

“Pak Ganjar itu enak, merakyat gitu lho. Sama warga enggak membedakan mirip sekali. Sangat merakyat sekali,” kata Sardi.

Baca juga:  Anies serta Ganjar Beri Kuantitas Performa Kemenhan, Gestur Prabowo Disebut Menahan Geram

(Sumber: Suara.com)