Natal Bamagnas, HT: Indonesia Harus Benahi Moral Bangsa dengan Sejahterakan Guru Agama

Natal Bamagnas, HT: Indonesia Harus Benahi Moral Bangsa dengan Sejahterakan Guru Agama

Rodafakta.com – JAKARTA – Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan tujuan didirikan Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) adalah untuk menyatukan Umat kristiani yang mana terpecah-pecah di dalam Indonesia.

Hal itu diungkapkan HT pada waktu hadir di ibadah lalu perayaan Natal bersatu Bamagnas DKI Jakarta, Banten, Depok, Bekasi, dan juga Yayasan Simrs Khanza Indomesia (Yaski) di dalam iNews Tower, Jakarta, Selasa (9/1/2024).

“Tapi perjuangannya bukan mudah, begitu sejumlah alas Gereja yang mana jumlahnya luar biasa banyak,” ujar HT yang digunakan juga sebagai Dewan Pembina Bamagnas ketika memberikan sambutannya.

Kemudian, HT menambahkan dirinya meninjau bahwa Indonesia harus fokus membenahi moral bangsa, yang dimaksud mana hal yang disebutkan paling tepat dibenahi melalui agama. Hal itu selaras dengan visi-misi salah satu paslon capres-cawapres yang ingin meningkatkan penghasilan guru agama agar lebih banyak sejahtera.

“Bahwa nanti guru-guru agama, katakanlah guru pesantren dikasih upah yang layak. Supaya fokus, supaya untuk tidaklah mencari penghasilan di dalam tempat lain dikarenakan upahnya nggak cukup,” tutur HT.

HT merasa peningkatan upah untuk guru agama sangatlah baik untuk bisa jadi meningkatkan moral di tempat Indonesia, agar ke depannya Indonesia dapat mencapai tahun Indonesia Emas 2045.

“Di moral soft skill itu tiada kalah penting. Dan agama, itu adalah satu sarana yang dimaksud sangat penting untuk meluruskan moral-moral yang saya lihat juga sudah ada mulai berbagai bergeser,” pungkas HT.

(Sumber:Sindonews)

Baca juga:  Ganjar Pranowo Dipercaya Bisa Bawa Industri Digital Indonesia Lebih Melesat