Meski Pratama Arhan Naik Gaji Lima Kali Lipat di area Suwon FC, Tapi Diduga Masih Kalah Jauh dari Azizah Salsha Sang Istri

Meski Pratama Arhan Naik Gaji Lima Kali Lipat di dalam area Suwon FC, Tapi Diduga Masih Kalah Jauh dari Azizah Salsha Sang Istri

Rodafakta.com – Pratama Arhan telah lama secara resmi bergabung dengan Klub Kejuaraan 1 Korea Selatan, Suwon FC. Dikutip dari Transfermarkt, suami Azizah Salsha ini angkat kaki dari Tokyo Verdy dengan nilai transaksi Rp4,35 miliar.

Meskipun hitungan yang dimaksud mengagumkan, rupanya terjadi penurunan nilai kontrak Arhan. sebab itu Tokyo Verdy dahulu membelinya dari PSIS Semarang dengan nilai transaksi hingga Rp5,65 miliar juga merupakan harga jual pasaran tertingginya.

Namun masih cuma penghasilan Arhan ini tak sanggup dipandang sebelah mata, apalagi akibat konon pemain sepak bola K-League 1 mampu mengantongi penghasilan hingga miliaran Rupiah pada setahun.

Pratama Arhan Saat Membela Timnas Indonesia U-23 di tempat Ajang Kualifikasi Piala Asia. (instagram.com/pratamaarhan8)
Pratama Arhan Saat Membela Timnas Indonesia U-23 di area Ajang Kualifikasi Piala Asia. (instagram.com/pratamaarhan8)

Dikutip dari Korean Times, upah pemain K-League 1 seperti Suwon FC idealnya bisa saja mencapai 282,1 jt won di setahun. Jika bilangan ini dikonversikan ke mata uang Indonesia, maka setara dengan Rp3,2 miliar atau sekitar Rp266,7 jt setiap bulannya.

Bahkan Arhan digadang-gadang sanggup mendapatkan penghasilan sampai Rp10 miliar per tahun apabila sanggup menunjukkan performa yang tersebut baik di area K-League 1. Namun hingga saat ini belum diketahui apakah Arhan akan segera mendapat kesempatan untuk bermain membela Suwon FC.

Gaji Pratama Arhan Kalah dari Azizah Salsha?

Jika dibandingkan dengan penghasilannya di tempat Tokyo Verdy, maka pendapatan Pratama Arhan di area Suwon FC digadang-gadang berjauhan lebih banyak baik. oleh karena itu Arhan diperkirakan mendapat upah sebesar Rp41 jt sebulan dari Klub Kompetisi 2 Jepun tersebut.

Namun padahal penghasilan Arhan diperkirakan meningkat lima kali lipat, pendapatannya diduga masih kalah dibandingkan dengan sang istri, Azizah Salsha. alasannya sebagai influencer kemudian content creator, sahabat Fuji itu bisa jadi meraup banyak jt Rupiah per bulan hanya saja dari salah satu media sosialnya.

Baca juga:  Anak Pejabat Jadi Selebgram, Berapa Harga Endorse Azizah Salsha?
5 Ide Gaya Foto Saat Liburan ala Azizah Salsha. (Dok. Instagram/AzizahSalsha)
5 Ide Gaya Foto Saat Liburan ala Azizah Salsha. (Dok. Instagram/AzizahSalsha)

Diketahui Zize membuka layanan Exclusive di tempat Instagram-nya. Dengan kata lain, penggemar harus membayar biaya berlangganan per bulan untuk mendapatkan konten-konten eksklusif darinya.

Zize biasanya mengunggah momen bucin dengan Arhan di dalam fasilitas ini. Tak tanggung-tanggung, dara cantik yang tersebut baru berulang tahun ke-20 itu mematok tarif Exclusive sebesar Rp60 ribu sebulan.

Dilihat dari konten Exclusive-nya yang digunakan bocor di dalam akun TikTok @zearhan, terlihat bila video siaran secara langsung itu disaksikan oleh 4.343 akun. Jika dikalikan dengan Rp60 ribu, maka estimasi penghasilan Zize dari Exclusive Instagram-nya adalah Rp260,6 jt sebulan.

Tentu hanya ini belum termasuk penghasilan Zize lainnya, seperti dengan menerima endorsement atau menjadi brand ambassador. Dengan total followers yang dimaksud sampai 4,3 jt akun, wajar apabila Zize mematok tarif endorsement yang dimaksud tinggi kemudian tentu semakin menambah pundi-pundi uangnya.

(Sumber: Suara.com)