Menikah Besok, Pangeran Mateen Bakal Pakai Rolls-Royce Berlapis Emas?

Menikah Besok, Pangeran Mateen Bakal Pakai Rolls-Royce Berlapis Emas?

Rodafakta.com – JAKARTA – Putra Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, pangeran Abdul Mateen, akan melepas masa lajang pada Kamis (11/1/2024). Perempuan beruntung yang akan dinikahinya adalah Anisha Isa Kalebic .

Proses akad nikah pangeran Abdul Mateen dijadwalkan akan berlangsung di dalam Masjid Omar Ali Saifuddien. Prosesi pernikahan akan berlangsung meriah dikarenakan Sultan Hassanal Bolkiah akan mengadakan rangkaian acara selama 10 hari berturut-turut yang digunakan sudah ada mulai dilakukan sejak 7 Januari 2024.

“Akad nikah akan dilangsungkan pad 11 Januari 2024 namun rangkaian pernikahan selama 10 hari termasuk ritual tradisional telah dimulai sejak 7 Januari 2024,” tulis Prestige Online dikutipkan Rabu (10/1/2024).

Layaknya pesta pernikahan kerajaan, sejumlah serba-serbi yang dimaksud bisa saja menarik perhatian mulai dari baju nikah, lokasi pernikahan, hingga mobil pengantin yang dimaksud akan digunakan. Bukan rahasia lagi jikalau Sultan Hassanal Bolkiah, ayah Pangeran Abdul Mateen adalah kolektor mobil-mobil supermewah.

Economic Times menyebutkan Sultan Hassanal Bolkiah mempunyai 500 mobil. Dari banyak mobil tersebut, sultan Brunei itu paling suka dengan Rolls-Royce.

Nah di dalam antara semua Rolls-Royce itu ada satu Rolls-Royce yang mana paling istimewa akibat dilapisi dengan emas. Nama mobilnya adalah Rolls-Royce Silver Spur II lapis emas.

Mobil itu tidak mobil biasa akibat menurut penilaian perusahaan pembiayaan otomotif dengan syarat Inggris, Select Car Leasing, mobil milik Sultan Hassanal Bolkiah itu adalah mobil pemimpin dunia yang paling mahal. Harganya mampu mengalahkan Bentley State Limousine yang tersebut dimiliki Kerajaan Inggris.

Berdasarkan perhitungan merek nilai mobil milik Sultan Brunei itu ada pada hitungan USD14 jt atau setara Rp200,9 miliar. Sebaliknya Bentley State Limousine milik Ratu Elizabeth II justru ada dalam bilangan bulat USD13,5 kjuta atau mencapaiRp193,7 miliar.

Baca juga:  Bentley Langka Sultan Brunei Curi Perhatian ke Inggris

Menurut Select Car Leasing, mobil Sultan Hassanal Bolkiah jadi lebih besar mahal dikarenakan berbagai penambahan yang ada pada mobil buatan Inggris itu. Misalnya lapisan emas di dalam seluruh badan mobil. Elemen emas juga dihadirkan pada desain velg yang dimaksud terlihat kontras dengan warna berkilau.

Sultan Hassanal Bolkiah cuma menggunakan mobil yang disebutkan pada acara-acara yang dimaksud sangat khusus. Termasuk untuk parade yang diselenggarakan oleh kerajaan. Nah, mampu jadi mobil ini yang akan mengantar Pangeran Abdul Mateen ketika hendak menikahi Anisha Isa Kalebic besok.

(Sumber:SindoNews)