Manchester United vs Liverpool: Ketika Setan Merah Mengusik Ketenangan The Reds

Manchester United vs Liverpool: Ketika Setan Merah Mengusik Ketenangan The Reds

Rodafakta.com – MANCHESTER – Perempat final Piala FA 2023/2024 menampilkan pertandingan seru pada waktu Manchester United menantang Liverpool di dalam Stadion Old Trafford, Akhir Pekan (17/3/2024). Kompetisi dijadwalkan berlangsung pukul 22.30 WIB.

Ini merupakan musim ke-15 ketika Man United lalu Liverpool saling bertemu pada Piala FA. Dari 14 pertemuan terakhir, Setan Merah telah menghimpun 10 kali menang alias lolos ke fase berikutnya.

Sementara Liverpool baru mengakumulasi empat kemenangan. Mengacu statistik yang dimaksud tak aneh apabila ketenangan The Reds merasa terusik.

Apalagi Man United akan segera bermain di dalam depan pendukungnya yang tentunya akan berisik sepanjang pertandingan berlangsung. Meskipun secara catatan Setan Merah lebih tinggi diunggulkan, namun ada tekanan yang berada dalam dirasakan Erik ten Hag.

Ya, Laga ini berpotensi menjadi momen yang menentukan musim bagi pembimbing Erik ten Hag. Hal ini disebabkan lantaran Man United sejauh ini belaka mampu finis di tempat kedudukan enam besar Kompetisi Inggris dengan 10 pertandingan tersisa.

Setelah gagal mempertahankan penghargaan Piala Kejuaraan Inggris kemudian tersingkir dari fase grup Kompetisi Champions, mengangkat trofi Piala FA untuk ke-13 kalinya dapat menjadi satu-satunya penyelamat bagi Erik ten Hag. Namun, Liverpool yang mana sedang di performa menanjak akan tampil dengan percaya diri untuk menghentikan Setan Merah.

Kemenangan agregat 11-2 berhadapan dengan Sparta Prague dalam Turnamen Europa, akan segera dijadikan sebagai modal pada waktu pasukan Juergen Klopp bertamu ke markas Man United. Pelatih selama Jerman itu harus punya kepercayaan diri yang tersebut tinggi ketika menghadirkan rombongan ke Old Trafford.

Pasalnya, Liverpool masih berpeluang merebut empat trofi bersejarah kemudian akan menjadi hadiah perpisahan terbaik Klopp terhadap pendukung setia Anfield pada musim terbaiknya. Tapi kali ini jalannya dihalau Erik ten Hag, yang digunakan nasibnya juga tak jelas di area Old Trafford.

Baca juga:  Liverpool Diusir MU dalam Piala FA, Klopp Keluarkan Kata-kata Bijak