Mahfud MD Cerita Politikus yang tersebut Hidupnya Tersandera dan juga Tak Merdeka, Netizen Ungkit Kisah Dua Tokoh Hal ini

Mahfud MD Cerita Politikus yang mana yang disebutkan Hidupnya Tersandera juga juga Tak Merdeka, Netizen Ungkit Kisah Dua Tokoh Hal ini

Rodafakta.com – Baru-baru ini cawapres O2 Mahfud MD mencuit kisah miris yang digunakan dialami mantan anggota DPRD yang tersebut hidupnya tersandera. 

Dalam kisahnya yang mana disampaikan untuk Mahfud MD, pribadi mantan anggota DPRD yang disebutkan mengadu dikarenakan diperas pasca diduga terlibat korupsi berjamaah.

Kepada Mahfud MD, sosok mantan ketua DPRD itu tak mampu berkutik hingga hartanya habis diperas. 

Ujung-ujungnya pasca tak punya jabatan hingga hartanya habis, ia akhirnya dipenjara berhadapan dengan perkara korupsi yang digunakan melilitnya. 

“Seorang eks Ketua DPRD pernah mengaku terhadap saya setiap saat dipanggil oleh aparat penegak hukum dengan dugaan mengatur korupsi APBD berjamaah,” tulisnya seperti dicuitkan Mahfud MD pada Hari Sabtu (20/1/2024).

“Setiap dipanggil aparat penegak hukum beliau diperas agar tak dijadikan tersangka. Ditunjukkan foto kekayaan dan juga aset-asetnya plus istri simpanan yang digunakan dianggap sebagai hasil korupsi,” lanjutnya.

“Dia tak berkutik tertekan juga terus-menerus membayar. Tapi setelahnya berhenti jadi ketua DPRD dan juga hartanya habis ia tak sanggup lagi diperas akhirnya dijadikan terperiksa lalu dipenjara selama 7 tahun. Itu contoh orang tersandera, hidupnya tak merdeka, selalu di tekanan. Hai anak-anak muda yang digunakan lurus serta jangan sampai tersandera ya,” lanjutnya.

Menanggapi kicauan Mahfud MD tersebut, tak sedikit netizen yang mengungkit mengenai beberapa jumlah tokoh urusan politik yang mana dianggap mirip nasibnya dengan yang mana dikisahkan.

Mereka mengatakan diantaranya ada Khofifah Indar Parawansa yang dimaksud beberapa waktu lalu sempat berurusan dengan KPK.

Kala itu pada akhir Desember 2022 beberapa petugas KPK sempat menggeledah ruang kerja Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga wakilnya Emil Dardak. 

Meski pihak KPK tak merinci lebih banyak terpencil terkait penggeledahan tersebut, tetapi tindakan yang dimaksud diduga berkait dengan adanya dugaan suap pengelolaan dana hibah yang mana kemudian menjerat Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simandjuntak.

Baca juga:  Diaspora Indonesia di tempat Iran Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024

Selain Khofifah, netizen juga mengungkit kisah Airlangga Hartarto yang digunakan pada pertengahan tahun 2023 lalu sempat dipanggil Kejagung berhadapan dengan dugaan persoalan hukum korupsi CPO. 

Statusnya pada waktu itu sebagai saksi terkait tindakan hukum dugaan korupsi ekspor minyah sawit mentah. 

Sebelum berkisah mengenai tokoh kebijakan pemerintah yang digunakan tersandera, Mahfud MD pernah mencuit mengenai kisah orang yang merdeka. 

“Jadilah orng merdeka, jangan jadi orang tersandera krn kesalahan yg dilakukannya. Orang tersandera itu  kehilangan kemerdekaan, hidupnya dikendalilan oleh kekuatan dalam luar dirinya. Dan itu akan berlangsung terus. Anak-anak muda, jadilah orang gagah serta jangan sampai tersandera,” tulisnya pada 19 Januari 2024 lalu.

(Sumber: Suara.com)