Legenda Sepak Bola Jerman Franz Beckenbauer Meninggal Global

Legenda Sepak Bola Jerman Franz Beckenbauer Meninggal Global

Rodafakta.com – Legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer , meninggal dunia pada usia 78 tahun. Beckenbauer, yang tersebut dikenal sebagai “Der Kaiser,” tutup usia pada Awal Minggu (7/1/2024) waktu setempat atau Selasa (9/1/2024) WIB. Presiden DFB, Bernd Neuendorf, menyampaikan rasa hormatnya, mengakui kontribusi Beckenbauer pada dunia sepak bola Jerman sebagai pemain juga instruktur kepala Piala Dunia.

Keluarga Beckenbauer mengonfirmasi kabar duka ini melalui kantor berita negara Jerman, DPA. Franz Beckenbauer, yang mana juga merupakan legenda klub Bayern Muenchen , telah terjadi menginspirasi lebih besar dari satu generasi dengan ketepatan dan juga karismanya sebagai pemimpin pasukan dan juga kesuksesannya sebagai instruktur kepala. Kabar meninggalnya Beckenbauer menjadi pukulan berat bagi dunia sepak bola Jerman.

Selama beberapa tahun terakhir, Beckenbauer menghadapi tantangan kesehatan, termasuk penyakit Parkinson, demensia, lalu operasi jantung. Meskipun mengalami cobaan kesehatan, Beckenbauer masih menyumbangkan kecemerlangannya di sejarah sepak bola, meraih kemenangan peringkat Piala Eropa (1972) juga Piala Bumi (1974) sebagai pemain, juga Piala Planet (1990) sebagai ahli timnas Jerman.

Franz Beckenbauer bukan hanya saja mengukir prestasi sebagai pemain, melainkan juga sebagai penerima dua penghargaan Ballon D’or pada tahun 1972 lalu 1976. Pencapaiannya meliputi tiga trofi UEFA Champions League, lima Bundesliga, empat piala DFB, satu piala UEFA Winners, kemudian satu Piala Interkontinental. Namanya juga tetap memperlihatkan tercatat pada kelompok terbaik sepanjang masa Piala Dunia, menegaskan warisan gemilangnya di dunia sepak bola internasional.

(Sumber:SindoNews)

Baca juga:  Profil Franz Beckenbauer, Bek Legendaris Jerman yang mana Meninggal di area Usia 78 Tahun