Bisnis  

Langsung ARA, Saham Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE) Terbang pada Awal Perdagangan Saham Pertama

Langsung ARA, Saham Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE) Terbang pada Awal Perdagangan Saham Pertama

Rodafakta.com – JAKARTA – Saham PT Sinergi Multi Lestarindo (SMLE) secara langsung menyentuh batas tertinggi atau auto rejection berhadapan dengan (ARA) pada perdagangan saham perdana , Rabu (10/1/2024). SMLE menguat 34,86% ke level Rp236,- per saham dari tarif penawaran umum (IPO) yaitu Rp175,- per saham.Bersama PT MNC Sekuritas sebagai penjamin emisi efek bersifat ekuitas di tempat Bursa Efek Indonesia (BEI), SMLE berjanji untuk memperluas pangsa pasar.

“Kami berazam untuk terus mengupayakan peningkatan kualitas operasional, mengembangkan pembaharuan produk, juga memperluas jaringan distribusi untuk melakukan konfirmasi keberlanjutan pertumbuhan,” kata Direktur Utama SMLE, Siu Min, di area Main Hall BEI, Rabu (10/1/2024).

SMLE adalah satu distributor material baku khusus atau specialty chemical pada pembuatan Sistem Kosmetika, Makanan dan juga Minuman, juga Kimia Industri. SMLE menjadi emiten tercatat ke-908 atau ke-5 tahun tahun 2024.

Perseroan mencatatkan peningkatan pendapatan yang tersebut luar biasa, dengan peningkatan rata-rata lebih banyak dari 30% setiap tahun pada 2 tahun terakhir. Pada periode Juni 2023, pendapatan Perseroan bahkan meningkat sebesar 49,35%, mencapai Rp92,3 miliar dibandingkan dengan Rp61,8 miliar pada Juni 2022,”

Siu Min menambahkan pencatatan saham ini diharapkan akan memberikan sumber daya yang dimaksud diperlukan untuk memperluas cakupan pasar, meningkatkan infrastruktur, dan juga menguatkan kedudukan SMLE di dalam bursa domestik.

“Kami juga akan mengoptimalkan tata kelola yang mana kuat dan juga transparansi yang mana tinggi sebagai bagian dari strategi kami untuk menarik minat investor,” tambahnya.

Potensi Bisnis

Direktur PT MNC Sekuritas, Hary Herdiyanto menambahkan, dari sisi perusahaan SMLE menarik akibat berbagai keunggulan yang mana dimilikinya.Target pangsa yang dimaksud luas juga beragam dari berbagai sektor, terang Hary, merupakan peluang peningkatan yang mana besar.

Baca juga:  MNC Sekuritas Gelar Acara Tahunan Pemodal Gathering kemudian Corporate Wadah 2024

Selanjutnya perseroan memiliki keunikan merupakan pasukan R&D yang tersebut inovatif yang mana mampu menciptakan berbagai formulasi untuk hasil kosmetika, makanan, minuman, dan juga kimia industri, lalu terbukti diterima secara luas oleh lingkungan ekonomi selama ini,

“SMLE menunjukkan keunggulan operasional yang mana tercermin dari kemampuannya mencatat pertumbuhan yang tersebut luar biasa di beberapa tahun terakhir dengan CAGR jualan hampir mencapai 25% (2020-2022). Artinya ini prospek yang digunakan cerah sebagai perusahaan terkemuka di area Indonesia di bidang komponen baku kimia khusus,” ucap Hary.

Nikmati layanan pembangunan ekonomi saham lalu reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh program MotionTrade juga jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diakses pada Google PlayStore kemudian Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade .

MNC Sekuritas, Invest with The Best!

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #YukInvestasiYuk #MotionTrade #ISMLE #SinergiMultiLestarindo #IPOSMLE

(Sumber:SindoNews)