Kini Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud MD, Bimbim Sempat Ungkap Slank Ingin Jadi Pendiam Tak Ingin Terlibat di dalam Politik

Kini Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud MD, Bimbim Sempat Ungkap Slank Ingin Jadi Pendiam Tak Ingin Terlibat pada pada Politik

Rodafakta.com – Grup band Slank yang dimaksud pernah menjadi volunteer Jokowi, saat ini memilih jalan politiknya untuk mengupayakan pasangan Ganjar Pranowo kemudian Mahfud MD. 

Deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD itu disampaikan segera oleh Bimo Setiawan Almachzumi atau yang tersebut akrab disapa Bimbim di area Potlot Studio Kalibata, Jakarta, Hari Sabtu (20/1/2024).

Yang menarik, Bimbim dengan Slank sebelumnya sempat memutuskan sebagai silent majority ketika ditanya perihal sikapnya menghadapi Pilpres 2024. 

Hal itu diungkapkan Bimbim pada pertengahan November 2023 lalu.

Ketika itu, Bimbim mengatakan bahwa Slank ingin lebih besar berbagai diam menyambut Pilpres 2024. 

“Ngga mau gue mau jadi silent majority aja,” katanya pada waktu itu.

Ia mengaku Slank sudah ada selesai serta waktunya untuk turun gunung  alias tak memihak.

“Sudah selesai, kayanya kita lagi turun gunung deh,” lanjutnya.

Ditambahkan, Bimbim mengumumkan bahwa pada waktu ini Slank ingin tambahan sejumlah beraktivitas mengurus musik juga konser. Tak ada urusan terkait politik. 

Sementara itu bergantinya tahun tepat pada awal tahun 2024 yakni dalam tanggal 20 Januari, Slank akhirnya memutuskan untuk merapat ke kubu Ganjar Pranowo juga Mahfud MD. 

Dalam kesempatan berbicara di dalam hadapan slankers kemudian pasangan Ganjar-Mahfud, Bimbim mengatakan ada kesamaan visi dengan pasangan capres kemudian cawapres nomor urut 3 tersebut. 

Apalagi, Slank juga Ganjar telah lama kenal lalu kerap berdiskusi.

“Ya ini teman lama banget, ini teman-teman seide cukup lama ya kita berjuang untuk bertemu lalu ngobrol rasanya berat sekali ya tapi ujung-ujungnya berhasil pada sini, kemudian kami menerima banget (Ganjar-Mahfud),” ucapnya. 

Sebelum muncul pemberitahuan di dalam Potlot Studio, Ganjar Pranowo sempat mengspill tanda-tanda dukungan itu pasca ia sempat makan siang bareng Slank beberapa waktu lalu. 

Baca juga:  Viral Relawan Gibran Membelot ke Ganjar-Mahfud, Publik Curigai Gerak-gerik Sosok Ini adalah

Di momen itu, Ganjar Pranowo sempat memberi judul lewat akun YouTubenya dengan kalimat yang tersebut menyebabkan penasaran.

“Maksi serupa Slank..Pertanda Apakah,” tulisnya. 

(Sumber: Suara.com)