Kerap Menginap pada Rumah Warga, Ganjar: Dengarkan Persoalan Rakyat dari Hati ke Hati

Kerap Menginap pada Rumah Warga, Ganjar: Dengarkan Persoalan Rakyat dari Hati ke Hati

Rodafakta.com – TEGAL – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengungkapkan alasannya kerap menginap di tempat rumah warga. Ganjar mengamati ada keinginan warga untuk didengarkan dan juga memahami apa yang dibutuhkan oleh rakyat.

Hal yang dimaksud disampaikan Ganjar ketika menginap di dalam rumah kediaman salah manusia warga Waidah (55) pada Jalan Arjuna, RT02/RW03 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Daerah Perkotaan Tegal, Jawa Tengah, Rabu, 10 Januari 2024 malam.

Waidah adalah orang guru honorer SMP 5 Tegal. Dia merupakan ibu tunggal dari Fikri Haikal, alumni SMKN Jateng Semarang angkatan 2017. Fikri pada waktu ini diketahui berada dalam bekerja pada perusahaan farmasi pada Jakarta. Berkat anaknya, Waidah dapat merenovasi rumah yang di malam hari ini ditumpangi Ganjar Pranowo menginap.

“Saya sebenarnya setiap agak lama dikit gitu, pengen (nginep pada rumah warga), pengen. Kalau agak lama dikit itu tidaklah harus di area hotel, bisa jadi ke masyarakat. Kalau gini kan ketemu masyarakat. Tadi aja setiap dateng masuk, wah rame gitu kan. Nah yang spontan-spontan ini sebenarnya yang mana saya rasakan, tiada hanya sekali sekadar visual,” ujar Ganjar Pranowo.

Mantan Gubernur Jateng dua periode ini mengungkapkan dengan menginap di area rumah warga dirinya mampu mendengarkan dari hati ke hati berbagai persoalan yang digunakan dihadapi rakyat meliputi berbagai aspek kehidupan.

“Oh ia seperti ini, misalnya kalau ada kesempatan waktu ngobrol, beliau akan curhat banyak masalah. Makanya kalau kesempatannya agak lama, saya juga pasti di tempat antara sekian hari coba dong cariin kita dapat menginap, rencananya kan kemarin saya segera ke di tempat ini tapi lantaran tadi ulang tahun partai maka harus balik,” katanya.

Baca juga:  Ekonom UI Sebut Pembagian Bansos Jelang pemilihan Bisa Menarik Perhatian Pemilih

Diketahui, Ganjar Pranowo tiba di dalam Bandar Atmosfer Tunggul Wulung di tempat Daerah Cilacap, Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 9 Januari 2024 pagi. Kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan safari urusan politik kampanye Pilpres 2024 pada berbagai kota kemudian kabupaten dalam Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga Jawa Timur. [Carlos Roy Fajarta]

(Sumber:SindoNews)