Kapan Oki Setiana Dewi Pindah ke Mesir?

Kapan Oki Setiana Dewi Pindah ke Mesir?

Rodafakta.com – JAKARTA – Kapan Oki Setiana Dewi akan pindah ke Mesir? Hal ini menjadi kabar yang digunakan mengejutkan. Dia tidaklah sendiri, tetapi menghadirkan keluarga kecilnya. Tak heran semua persiapan terus dilakukan.

Oki Setiana Dewi pun mengungkap rencana kepindahannya dari Indonesia ke Mesir. Jika tak ada halangan, yakni empat bulan mendatang. Jika dihitung dari sekarang. Itu artinya, Oki akan meninggalkan Indonesia pada Juni 2024 atau diperkirakan bersamaan dengan Lebaran Haji atau Idul Adha.

“Sekarang empat bulan lagi kita pindah ke Mesir lalu itu sudah ada diberitahu ke anak-anak biar anak-anak nggak kaget lantaran setiap hari belajar,” kata Oki Setiana Dewi ditemui pada Tendean, Jakarta, belum lama ini.

“Jadi kita juga nggak buru-buru pindah ke Mesir dikarenakan sebelum pindah ke Mesir, anak-anak juga telah kerap dibawa ke Mesir serta anak-anak juga sebulan di dalam Mesir. Jadi anak-anak punya pengalaman tinggal dalam Mesir tuh bagaimana sih,” kata beliau lagi.

Selain itu, untuk mempersiapkan kepindahannya, Oki Setiana Dewi menyekolahkan anak-anaknya dalam sekolah bahasa Arab. Tujuannya untuk menguasai bahasa Arab selama tinggal di area Mesir.

“Persiapan ilmu sebab pada sana wajib berbahasa Arab dalam sekolahnya juga berbahasa Arab jadi saya kemudian anak masih mempersiapkan diri mengunakan bahasa Arab,” kata Oki Setiana Dewi.

“Anak-anak sudah ada disiapkan berbahasa Arab sebulan sekolah Arab di area Indonesia, sejak dua tahun lalu Mariam sudah ada sekolah di tempat bahasa Arab,” tutur beliau lagi.

Namun begitu, kakak Ria Ricis ini mengaku bahwa terdapat beberapa kendala selama proses belajar bahasa Arab, yakni anak keduanya belum terlalu mahir berbahasa Arab sehingga harus dilatih secara terus menerus.

Baca juga:  Teuku Ryan Kembali Kepergok Nonton Film Tanpa Ria Ricis usai Umrah

Kendati demikian, Oki mengaku tak kesulitan sebab anak-anak nantinya juga terbiasa untuk berbahasa Arab, jikalau sudah ada menetap di tempat Mesir.