Kapan Imlek 2024, Shio Apa? Hal ini Makna di dalam Balik Tahun Naga Kayu

Kapan Imlek 2024, Shio Apa? Hal ini Makna di tempat pada Balik Tahun Naga Kayu

Rodafakta.com – Jika hujan mengguyur deras di tempat awal tahun 2024 itu tandanya pemeluk Agama Konghucu akan segera merayakan Imlek. Lantas kapan Imlek 2024 akan dirayakan? Lalu Shio apa yang tersebut akan muncul tahun ini?

Untuk diketahui, perhitungan Imlek akan didasarkan pada sistem penanggalan China atau kalender Lunar. Berbeda dengan kalender Masehi, kalender Lunar akan didasarkan pada siklus Matahari juga Bulan sehingga waktu imlek sedikit berbeda dari tahun ke tahun.

Berdasarkan SKB 3 Menteri tentang Libur Nasional juga Cuti Bersama Tahun 2024, Imlek kali ini akan jatuh pada hari Sabtu, 10 Februari 2024.

Melansir dari laman China Highlights, penanggalan ini didasarkan dengan kalender Lunar Tiongkok. Pada umumnya, tanggal Tahun Baru Imlek akan berjarak 21–51 hari dari Kalender Masehi atau kalender Gregorian yang digunakan secara internasional. Meski berbeda setiap tahun, Tahun Baru Imlek selalu jatuh di dalam antara tanggal 21 Januari hingga 20 Februari.

Tahun ini Imlek akan menghadirkan Shio Naga Kayu. Berdasarkan ramalan oleh manusia Bazi Coach, Sari Musdar, tahun Naga Kayu merupakan tahun yang dimaksud baik untuk memulai banyak hal. Apalagi, Naga Kayu menjadi simbol perdamaian. Bazi merupakan kepercayaan warga Konghucu membaca tanda – tanda juga memanfaatkan segala sesuatunya sesuai dengan keseimbangan alam. Kepercayaan ini mirip dengan fengshui yang digunakan selama ini kita kenal. 

Sari Musdar menyatakan bahwa 2024 melambangkan pohon hijau yang digunakan dilihat dari luar tampak bagus, tapi ternyata pada bawahnya berbagai konflik. “Ada yang tadinya teman, termasuk negara, jadi musuh. Orang harus lebih banyak siap. Kalau dari grafik QiMen, kemungkinan segala sesuatunya berjalan sangat lambat hingga mencapai keadaan stagnasi, tapi sisi positifnya energinya mengundang kita untuk melakukan pengaturan ulang lalu penyelarasan kembali dengan kompas batin (intuisi) dan juga mendekatkan diri ke Tuhan,” ungkapnya.

Baca juga:  4 Ide Hampers Imlek 2024 Unik juga Antimainstream!

Semua itu, kata Sari, menjadi tantangan tersendiri. Apalagi prediksi kegiatan ekonomi 2024, lanjut dia, menurut Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) agak kurang baik, lantaran melambat 2,4 persen.

Meski begitu, perempuan yang mana belajar Bazi juga metafisika China lainnya seperti feng shui juga QiMen dari Master Metafisika kenamaan dunia, Dato Joey Yap, ingin semua orang menatap 2024 dengan optimis. Sari Musdar akan memproduksi prediksi tiap shio pada 2024, antisipasi lalu strategi mitigasi risiko bagi yang tersebut shionya kurang beruntung, optimalisasi energi keberuntungan berdasarkan feng shui dan juga QiMen. Sebab berdasarkan Bazi, seseorang mempunyai empat shio dalam kolom jam, hari, bulan kemudian tahun, jadi jangan terlalu cemas jikalau shionya kurang beruntung.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

(Sumber: Suara.com)