Jokowi Paham Penyebab Munculnya Isu 15 Menteri Kabinet Indonesia Maju Bakal Mundur

Jokowi Paham Penyebab Munculnya Isu 15 Menteri Kabinet Indonesia Maju Bakal Mundur

Rodafakta.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menganggap munculnya isu belasan menterinya akan mundur dari kabinetnya merupakan hal yang digunakan biasa muncul. Apalagi hal itu ada dalam sedang tahun urusan politik 2024.

“Ya, namanya bulan politik, tahu urusan politik ya semua hal akan berkaitan dengan hal-hal yang digunakan bersifat politik,” kata Jokowi ditemui usai hadiri acara Harlah ke-78 Muslimat NU dalam SUGBK, Jakarta, Hari Sabtu (20/1/2024).

Baca Juga:

Hasil Survei Litbang Kompas, Ganjar-Mahfud Buktikan Jateng Masih Kandang Banteng

Berpendidikan Tinggi, Fery Farhati Istri Anies Baswedan Pilih Jadi Ibu Rumah Tangga

Para Relawan Basah Kuyup Tunggu Kedatangan Anies Baswedan pada MTC Nongsa Batam

Kendati begitu, ia membantah jikalau belasan menterinya akan mengundurkan diri. Menurutnya, semua menterinya masih bertugas kemudian mengikuti rapat rutin.

“Tapi biasa kok kita kerja biasa kerja rutin biasa,” ujarnya.

Isu Belasan Menteri Mundur

Sri Mulyani juga Basuki Hadimuljono [Instagram/Sri Mulyani]
Sri Mulyani dan juga Basuki Hadimuljono [Instagram/Sri Mulyani]

Sebelumnya, beredar kabar bahwa beberapa jumlah menteri akan hengkang dari kabinet Jokowi.

Termasuk di nama yang mana disebut akan mundur adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kemudian Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Menteri Komunikasi dan juga Informatika Budi Arie Setiadi mengungkapkan ia sampai menghubungi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk mengecek isu mundurnya belasan menteri dari Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Budi, pada jumpa pers pada Jakarta, hari terakhir pekan (19/1/2024) menegaskan isu mundurnya belasan menteri dari kabinet Presiden Jokowi itu adalah hoaks belaka.

“Saya telah komunikasi dengan Bu Retno yang telah diisukan mau mundur. Beliau ini sedang mempersiapkan diri untuk debat pada Dewan Keselamatan PBB tentang Wilayah Gaza pada waktu ke depan ini,” beber Menteri Budi.

Baca juga:  Di Tengah Isu Mundur, Sri Mulyani Hadap Jokowi Seorang Diri di tempat Istana Siang Ini adalah

(Sumber: Suara.com)