Jokowi Dikabarkan Tak Beri Sambutan Virtual dalam HUT ke-51 PDIP

Jokowi Dikabarkan Tak Beri Sambutan Virtual di HUT ke-51 PDIP

Rodafakta.com – JAKARTA – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tak mengunjungi perayaan HUT ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), Rabu (10/1/2024). Jokowi juga dikabarkan tak akan memberi video sambutan secara virtual.

Hal itu dikonfirmasi oleh politikus PDIP Chico Hakim ketika ditanya terkait kemungkinan Jokowi memberi sambutan secara virtual pada perayaan HUT ke-51 PDIP.

“Saya rasa tidak ada (ada video sambutan dari Jokowi),” kata Chico ketika ditemui di tempat Sekolah Partai DPP PDIP, DKI Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Chico merasa tak hambatan bila Jokowi absen di perayaan HUT ke-51 PDIP. Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud ini menghormati Jokowi yang berada dalam menjalankan tugas negara.

“Enggak masalah, dikarenakan kita komunikasikan tadi kalau kita menghormati apa yang telah terjadi menjadi rencana Presiden Jokowi untuk bangsa lalu negara ini. kemudian itu yang mana lebih lanjut tinggi daripada segalanya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi tidak ada hadir di tempat perayaan HUT ke-51 PDIP lantaran sedang kunjungan ke luar negeri. Untuk itu, Wapres Ma’ruf Amin akan menggantikan Jokowi untuk memenuhi undangan tersebut.

“Saya diundang, ini kan Pak Presiden pergi ke luar negeri, kemungkinan besar terpaksa saya harus hadir mewakili pemerintah untuk hadir pada undangan itu,” kata Wapres di dalam sela hadir di acara di dalam Pendopo Kecamatan Prambanan, Jalan Raya Solo KM 17, Bokoharjo, Prambanan, Daerah Sleman, Yogyakarta, Selasa (9/1/2024).

Wapres mengungkapkan dirinya ketika ini masih berada pada Yogyakarta untuk hadir di resepsi pernikahan putra Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X. “Mudah-mudahan kalau bukan ada halangan. Artinya besok pagi saya harus kembali kalau begitu,” ucap Wapres.

Baca juga:  Tsamara Amany Cantik juga Pemberani, Unggah Foto Tatap Prabowo Meski Dihujat

Diketahui, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan tiga negara di area ASEAN pada 9 hingga 14 Januari mendatang.

(Sumber:Sindonews)