Jelang HUT ke-51, PDIP Ungkap Badan Partai yang mana Diinisiatori Ganjar Pranowo

Jelang HUT ke-51, PDIP Ungkap Badan Partai yang digunakan mana Diinisiatori Ganjar Pranowo

Rodafakta.com – JAKARTA – Menjelang peringatan serius Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu menunjukkan sebuah badan partai yang dimaksud salah satunya diinisiatori oleh capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Peringatan HUT ke-51 PDIP dijalankan di dalam Sekolah Partai, Lenteng Agung, Ibukota Indonesia Selatan, Rabu (10/1/2024).

Ketua DPP PDIP Wuryanti Sukamdani menjelaskan, badan yang disebutkan adalah Badan Serbaguna (Baguna) yang dimaksud didirikan pada 2006. “Nomor satu menginisiasi Baguna yaitu tak lain adalah waktu itu Anggota DPR RI Bapak Ganjar Pranowo. Jadi, Pak Ganjar menginisiasi Baguna sampai sekarang,” kata Wuryanti di gladi resik peringatan keras HUT ke-51 PDIP dalam Sekolah Partai, Lenteng Agung, DKI Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2024).

Wuryanti mengaku tak pernah mengawasi badan semacam ini dimiliki partai lain. Sehingga, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sama-sama para inisiator Baguna memohonkan badan ini terus-menerus pada keadaan siap siaga.

Sementara apabila sedang tak ada bencana, Baguna bergerak untuk melaksanakan inisiatif sosial, seperti dalam acara partai. Menyusul, besok akan dilaksanakan peringatan tegas HUT ke-51 PDIP, Baguna akan diterjunkan.

“Besok adalah ulang tahun ke-51PDI Perjuangan, pada di acara itu tentunya kita bukan mau ketinggalan. Kita mengambil bagian merayakan yaitu dengan mengatur dapur umum di area seluruh Indonesia,” ungkap Wuryanti.

Ke depan, Wuryanti menyatakan bahwa Baguna akan segera terus melaksanakan tugasnya. Badan ini juga menjalin kerja mirip dengan Badan SAR Nasional (Basarnas), BMKG, juga BNPB sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, Baguna juga akan berupaya membantu pemerintah mengatasi stunting lewat dapur umum. “Jadi, bagaimana tindakan supaya kita memberikan edukasi mendidik memelihara anak untuk bertambah tumbuh dengan baik dan juga sehat dan juga bertambah normal,” pungkasnya.

Baca juga:  Tepis Lakukan Bullying, TPN: Prabowo Justru Kerap Setuju dengan Gagasan Ganjar

(Sumber:Sindonews)