Tekno  

iPhone 16 Bakal Punya Tombol Capture Zoom

iPhone 16 Bakal Punya Tombol Capture Zoom

Rodafakta.com – Apple dikabarkan akan menghadirkan tombol Tangkap (Capture) baru di dalam iPhone 16 Pro serta 16 Pro Max.

Dilansir dari laman GSM Arena, Akhir Pekan (21/1/2024), bocoran ini terlihat dari bocoran render awal bulan ini.

Sekarang, The Information melaporkan bahwa Apple sedang menguji tombol Capture di tempat seluruh jajaran iPhone 16 termasuk iPhone 16 dasar dan juga iPhone 16 Plus.

Tombol Capture akan menjadi tombol fisik yang terletak pada sisi kanan bawah perangkat iPhone 16 baru.

Hal ini memungkinkan pengambilan gambar dan juga perekaman video secara instan.

Rumor sebelumnya menunjukkan bahwa itu akan menyatu dengan bingkai ponsel lalu menampilkan sensor sentuh paksa untuk kontrol sentuh kemudian tekanan.

Spesifikasi iPhone 15 Pro dan juga iPhone 15 Pro Max yang mana resmi diperkenalkan Apple pada 12 September 2023. [Apple.com]
Spesifikasi iPhone 15 Pro kemudian iPhone 15 Pro Max yang digunakan resmi diresmikan Apple pada 12 September 2023. [Apple.com]

Detail barunya adalah ia akan menawarkan tekan setengah untuk fokus.

Kemudian, tekan penuh untuk mengambil gambar atau memulai pembukaan perekaman video.

Selain itu, Apple juga dikabarkan akan menghadirkan pergerakan ketegangan yang mana memungkinkan kontrol zoom secara langsung dari tombol Capture.

Kontrol zoom baru ini akan berguna pada iPhone 16 Pro yang tambahan kecil.

Teknologi ini juga dikabarkan menerima lensa tetraprisma 5x.

Sebelumnya, analis Jeff Pu mengungkap bahwa perangkat baru Apple ini akan rilis dengan kapasitas yang lebih banyak lega daripada pendahulunya.

Dilansir dari GSM Arena, iPhone 16 yang akan rilis dalam kuartal terakhir tahun 2024 ini dipercaya akan menghadirkan kapasitas RAM 8 GB yang tersebut mengisi seri iPhone 16 juga iPhone 16 Pro.

Di beberapa seri iPhone 15 yang tersebut rilis sebelumnya, Apple semata-mata memberikan kapasitas RAM 6 GB untuk perangkatnya tersebut.

(Sumber: Suara.com)

Baca juga:  Tips Bikin Battery Health iPhone Tidak Kilat Turun