Ini adalah Trik Jitu Produsen Mobil China Menguasai Pasar Eropa

Hal ini adalah Trik Jitu Produsen Mobil China Menguasai Pasar Eropa

Rodafakta.com – JAKARTA – Mobil-mobil China mulai membanjiri dunia. Produsen otomotif dengan syarat negeri Tirai Bambu itu bahkan telah mampu mengalahkan Negeri Sakura di hal ekspor kendaraan bermotor tahun ini. Target berikutnya adalah mengambil alih pangsa Eropa dengan menghadirkan deretan mobil listrik.

Melansir Carscoops, Hari Sabtu (6/1/2024), Chery International berencana memulai pembangunan pabrik di tempat Inggris serta kawasan Eropa lainnya. Pabrik yang digunakan akan dikhususnya memproduksi mobil listrik itu direncanakan beroperasi di 10 tahun ke depan.

Pimpinan Chery di area Inggris, Victor Zhang, mengungkapkan ingin meniru kesuksesan Hyundai lalu Kia. Dua pdousen itu hampir bukan dikenal pada Inggris sebelum akhir tahun 1980-an, namun pada saat ini menguasai hampir 10 persen jualan mobil di area negeri Ratu Elizabeth.

“Saya tiada berpikir kami hanya saja mencoba menakut-nakuti orang lain dengan nilai termurah, itu bukanlah sesuatu yang tersebut ingin kami lakukan. Kami belaka ingin menghadirkan hasil bagus dengan merek bagus,” kata Zhang.

Chery akan meluncurkan mobil pertama bermerek Omada untuk pangsa Inggris pada musim semi ini, dihadiri oleh lini premium Jaecoo beberapa bulan kemudian. Model-model mobil Chery ini akan diperkenalkan di dalam Eropa pada pada waktu yang tersebut sejenis ketika Uni Eropa sedang menyelidiki subsidi pemerintah China terhadap produsen mobil.

Namun, eksekutif Chery mengungkapkan pihaknya tak akan meremehkan pesaing-pesaing yang digunakan telah mapan lalu memiliki bursa besar di area Eropa. Kendati begitu, ia menjanjikan dengan item berkualitas yang digunakan dipasarkan dengan biaya tambahan terjangkau.

Sekadar informasi, Uni Eropa ketika ini sedang melakukan investigasi mengenai pembebasan pajak dari pemerintah China. Hal ini menghasilkan nilai mobil China yang dimaksud diekspor ke mancanegara dari negeri Tirai Bambu itu menjadi sangat tidak mahal juga mengubah lapangan usaha otomotif pada seluruh dunia.

Baca juga:  Konsumen Sudah Terima Unit Mobil Listrik Neta V, Kapan Surat Kendaraan Diterima?

Alih-alih menawarkan biaya murah, Chery bertujuan menggaet pembeli dengan garansi mobil listrik merekan selama tujuh tahun juga jaminan penyimpan daya selama delapan tahun dengan opsi penggantian baru.

(Sumber:SindoNews)