Ini adalah Mobil Listrik Termahal di tempat Indonesia, Harganya Tembus Rp3,95 Miliar

Hal ini adalah Mobil Listrik Termahal di dalam tempat Indonesia, Harganya Tembus Rp3,95 Miliar

Rodafakta.com – JAKARTA Harga mobil listrik pada Indonesia memiliki sangat variatif. Rentang harganya mulai dari di dalam bawah Rp200 jt hingga miliaran rupiah.

Di antara rentang tarif yang disebutkan terdapat satu mobil yang tersebut harganya paling mahal. Mobil itu adalah Mercedes-Benz EQS+ 450 Edition One dengan banderol Rp3,95 miliar.

Sejatinya Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan mobil yang disebutkan pada kompetisi Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) pada Agustus tahun lalu. Hanya semata hingga kini, pasca pergantian tahun, status mobil listrik termahal itu belum juga tergantikan.

Roelof Lamberts, pimpinan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyatakan Mercedes-Benz EQS+ 450 Edition One adalah puncak eksklusivitas.

“Kami menghadirkan EQS Edition One sebagai pilihan paling istimewa dan juga eksklusif bagi para pelanggan yang mana ingin memiliki kendaraan all-electric Mercedes-Benz. Hanya 12 orang di tempat Indonesia yang mana sanggup miliki kendaraan edisi khusus ini lalu kami telah tiada sabar meninjau merek merasakan kendaraan all-electric paling mewah persembahan Mercedes-Benz,” kata ia di siaran resmi yang tersebut dikutipkan MNC Portal Indonesia, Rabu (3/1/2024).

Lalu apa sekadar sih istimewanya mobil listrik paling mahal di area Indonesia itu?

Diketahui Mercedes-Benz EQS Edition One dirancang dari EQS 450+ AMG Line namun telah ditambah lebih banyak sejumlah bling-bling sampai ke tingkat detail.

Salah satu yang mana mencolok adalah pilihan warna, cuma ada satu yakni two tone, memadukan bodi bawah warna High-Tech Silver kemudian area atap dan juga pilar Obsidian Black. Kombinasi ini diambil dari mobil konsep listrik pertama Mercedes-Benz, Vision EQS.

Penampilan makin perlente dari berbagai komponen pelengkap eksterior AMG Line lalu AMG, termasuk pada pelek 21 inci yang mengumbar elegansi. Identitas eksklusif mobil ini juga ditunjukkan dari emblem Edition One pada berbagai tempat termasuk kaca depan juga pintu.

Baca juga:  Di Tangan Zionis Ford F550 juga Toyota Land Cruiser Jadi Mematikan

Sopir dan juga penumpang dalam kabin akan datang dimanjakan lapisan epidermis Nappa dengan palet warna neva grey/reflex blue. Layar berada dalam OLED MBUX Hyperscreen berukuran 17,7 inci tidak cuma jadi pusat penampang dasbor tetapi juga pengumbar nuansa futuristis.

Mulai dari sistem hiburan sampai berbagai infografis masalah kendaraan bisa saja diakses dengan mudah. Bahkan sekarang ini bukan perlu lagi touchpad atau pengontrol pada konsol berada dalam seperti model Mercedes lain.

Mercedes-Benz EQS+ 450 Edition One mampu dikemudikan sejauh 770 km mengandalkan penyimpan daya 107,8 kWh yang mana terisi penuh. Torsi motor elektrik sebesar 565 Nm dapat menciptakan mobil ini bergerak dari diam hingga 100 kilometer per jam pada 6,2 detik, bila terus digas maka kecepatan maksimalnya 210 kilometer per jam.

(Sumber:SindoNews)