Hyundai, Kia, dan juga Samsung, Berkolaborasi Hadirkan Layanan Car to Home

Hyundai, Kia, serta juga Samsung, Berkolaborasi Hadirkan Layanan Car to Home

Rodafakta.com – SEOUL Hyundai Motor Company juga Kia Corporation berkolaborasi dengan Samsung Electronics untuk kemitraan layanan Car-to-Home kemudian Home-to-Car. Dalam perjanjian yang tersebut disepakati pada 3 Januari 2024 dengan bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antara ruang hunian kemudian mobilitas.

Berdasarkan perjanjian ini, pelanggan Hyundai dan juga Kia akan dapat mengontrol peralatan digital dari jarak jarak jauh melalui perintah sentuh kemudian pernyataan melalui sistem infotainment pada pada mobil mereka. Sebaliknya, merekan akan miliki kendali kendaraan jarak jarak jauh melalui speaker AI, TV, kemudian aplikasi mobile ponsel pintar untuk mengontrol berbagai fungsi kendaraan.

Hal ini dimungkinkan melalui integrasi organik layanan mobil terhubung Hyundai lalu Kia dan juga sistem Dunia Maya of Things (IoT) Samsung, ‘SmartThings’. “Pelanggan diharapkan dapat menggunakannya di berbagai cara di hidup sehari-hari, menikmati pengalaman konektivitas tanpa gangguan,” tulis laman prnewswire, Kamis (4/1/2024).

Ketiga perusahaan yang disebutkan bertujuan untuk mendobrak batasan antara ruang hidup dan juga ruang mobilitas, meningkatkan nilai waktu berkendara sebelum, selama, kemudian sesudahnya. Hyundai Motor serta Kia akan menghubungkan wadah Jaringan Pintar (Internet of Things) ‘SmartThings’ Samsung ke layanan mobil merekan yang terhubung

Layanan Car-to-Home untuk menyediakan kontrol jarak terpencil kemudian berbasis sentuhan terhadap berbagai peralatan rumah tangga melalui perintah pernyataan ketika mengemudi. Sedangkan layanan Home-to-Car untuk memeriksa status kendaraan, mengontrol fungsi kemudian mengatur pengisian daya sebelum lalu sesudah mengemudi

“Pelanggan juga dapat merasakan konektivitas tanpa batas dengan pembaruan berbasis OTA dan juga USB,” lanjut prnewswire.

(Sumber:SindoNews)

Baca juga:  Tak Cuma di tempat Smartphone, Informasi Penggunawan Mobil Juga Dipanen untuk Dijual?