Head to Head Anthony Ginting vs Jonatan Christie: Siapa Lebih Unggul?

Head to Head Anthony Ginting vs Jonatan Christie: Siapa Lebih Unggul?

Rodafakta.com – BIRMINGHAM – Head to head Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie jelang laga final All England 2024 di area Utilita Arena, Akhir Pekan (17/3/2024) kelihatannya menarik untuk dibahas. Apalagi dua tunggal putra terbaik Indonesia itu punya prospek yang sebanding untuk berdiri gagah dalam podium juara.

Hanya sekadar yang tersebut membedakan terletak pada segi pemeringkatan. Pemenang pada laga final sektor tunggal putra All England 2024 akan segera menyebabkan pulang medali emas kemudian hadiah sebesar USD91.000 atau sekira Rp1,4 miliar.

Sebelum penggemar bulu tangkis pada Tanah Air dibuat senam jantung dengan aksi Anthony Ginting vs Jonatan di tempat Utilita Arena. Tak ada salahnya untuk mengintip rekam jejak kedua pebulu tangkis terbaik dunia tersebut.

Mengacu pada rekam jejak, Anthony di area berhadapan dengan kertas tambahan diunggulkan. Dari sembilan rapat terakhir, pebulu tangkis peringkat lima dunia itu sudah ada mengoleksi enam kemenangan dan juga tiga kali menelan kekalahan.

Pertemuan terakhir terjadi pada tahun lalu, tepatnya di tempat Indonesia Open 2023. Saat itu Anthony menang dengan dua game secara langsung 21-19, 21-16.

Tak hanya sekali unggul di rekor pertemuan saja. Secara mental, Anthony terlihat lebih banyak siap menghadapi Jonatan. Hal ini bukanlah isapan jempol belaka.

Dari sesi 32 besar, Anthony telah mengeliminasi beberapa pebulu tangkis top dunia. Mulai dari Chia Hao Lee (Taiwan), Kenta Nishimoto, Viktor Axelsen hingga Christo Popov dari Prancis.

Head to Head Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie

Indonesia Open 2023 Anthony Ginting vs Jonatan Christie 21-19 21-16

BWF World Tour Finals 2022 Anthony Ginting vs Jonatan Christie 21-15, 11-21, 21-18

Baca juga:  Jadwal Wakil Indonesia di dalam India Open 2024, Rabu 17 Januari