Harga dan juga Spesifikasi Porsche 911 GT3, Mobil Mewah Jerman yang digunakan Ditabrak Xpander

Harga lalu juga Spesifikasi Porsche 911 GT3, Mobil Mewah Jerman yang digunakan digunakan Ditabrak Xpander

Rodafakta.com – JAKARTA – Porsche 911 GT3 saat ini sedang jadi sorotan setelahnya viralnya Mitsubishi Xpander yang dimaksud menabrak mobil jenis yang dimaksud di tempat showroom mobil mewah Ivan’s Motor di dalam PIK 2 Tangerang, Banten.

Dalam insiden yang disebutkan terlihat jikalau pintu kaca showroom telah dilakukan diterobos XPander hingga hancur, kemudian bagian depan XPander ini berbenturan dengan moncong Porsche yang digunakan diketahui jenis 911 GT3.

Dari insiden itu, bagian depan mobil Porsche 911 GT3 rusak. Kerugian diungkap oleh pihak kepolisian mencapai Rp5,7 miliar.

Peristiwa yang tersebut sempat diunggah pada sebuah video di area sosial media ini lantas mencuri berbagai perhatian, juga mulai sejumlah orang yang penasaran dengan tarif juga spesifikasi Porsche 911 GT3.

Harga Porsche 911 GT3

Harga lalu Spesifikasi Porsche 911 GT3, Mobil Mewah Jerman yang digunakan Ditabrak Xpander

Sebagai salah satu mobil mewah yang mana merupakan produsen otomotif dengan syarat Jerman, nilai mobil Porsche tentunya tidaklah murah. Bahkan diperkirakan harganya sanggup capai miliaran rupiah.

Harga Porsche 911 GT3 pada showroom yang disebutkan sendiri bisa jadi mencapai Rp9,045 miliar berdasarkan situs resmi Porsche versi Indonesia. Sedangkan versi lebih tinggi buasnya, 911 GT3 RS meluncur pada Februari 2023 dengan nilai minimal Rp10,3 miliar.

Spesifikasi Porsche 911 GT3

Harga lalu Spesifikasi Porsche 911 GT3, Mobil Mewah Jerman yang mana Ditabrak Xpander

Harga yang tersebut mahal itu tentulah sejajar dengan kualitas yang tersebut dihadirkan oleh supercar Jerman ini. Bahkan Porsche 911 GT3 diklaim mendekati spesifikasi yang mana dimiliki mobil balap GT3.

Untuk bagian eksterior, Porsche memang benar selalu punya tampilan yang unik dari mobil sports lainnya. Dibanding punta tampilan gahar, futuristik juga sporty, Porsche justru punya tampilan yang digunakan lebih lanjut simple juga klasik.

Pada bagian belakang mobil ini terdapat sayap besar yang dimaksud desainnya berubah dari generasi sebelumnya. Penyangga sayap GT3 kali ini mempunyai pengait ala swan neck yang tersebut terinspirasi dari 911 RSR.

Baca juga:  Ramai Soal Tuduhan Pencucian Uang, Raffi Ahmad Pamer Kantor Baru lalu Siapkan Mobil Antiknya Buat Pajangan

Masuk ke bagian mesin, Porsche 911 GT3 dilengkapi dengan mesin 6 silinder berkapasitas 4.000 cc naturally-aspirated engine yang mana mampu menciptakan tenaga sebesar 510 hp dengan torsi sebesar 460 Nm.

Tenaga disalurkan lewat dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan kemudian PDK 7 percepatan. Mobil ini mampu melonjak 0-100 km/jam hanya saja di waktu 3,4 detik untuk transmisi PDK, lalu 3,9 detik untuk transmisi manual.

Beralih ke bagian suspensi, mobil sports ini diberkati dengan suspensi depan berjenis double wishbone demi menciptakan handling yang dimaksud optimal.

Sementara untuk rodanya, mobil ini punya roda belakang rear wheel steering. Pada bagian roda, 911 GT3 menggunakan velg center lock berdiameter 20 inci pada bagian depan serta 21 inci pada bagian belakang. Tersedia juga opsi rem carbon ceramic untuk 911 GT3.

Itulah nilai tukar serta spesifikasi singkat dari Porsche 911 GT3 yang dimaksud baru-baru ini menjadi tersebar luas oleh sebab itu perkara kecelakaan pada sebuahshowroom.