Tekno  

Google PHK Karyawan Sales, Efek Produksi Teknologi AI?

Google PHK Karyawan Sales, Efek Produksi Teknologi AI?

Rodafakta.com – Google kembali melakukan PHK terhadap beberapa karyawan sales. Alasan PHK ini dilaksanakan diduga akibat fokus perusahaan yang disebutkan untuk mengembangkan teknologi Artificial Intelligence terbarunya.

Kabar PHK yang tersebut dilaksanakan oleh Google ini dilaporkan oleh Business Insider beberapa waktu lalu. Disebut-sebut, informasi ini datang dari perwakilan presiden senior Google yaitu Philip Schindler.

Menurut laporan tersebut, karyawan Google khusus divisi sales yang tersebut terdampak PHK ini mencakup seluruh kantor perusahaannya. Pemutusan kerjasama ini datang pada memo yang mana ditulis oleh duta presiden senior Google.

Dalam memo tersebut, Philip Schindler mengumumkan alasan PHK akibat restrukturisasi perusahaan. Terlebih Google belum lama ini dipercaya sedang fokus pada pengembangan teknologi AI.

Wakil presiden senior Google ini mengaku jikalau alasan PHK terkait dengan penyesuaian pada pelanggan juga lingkungan lingkungan ekonomi perusahaan tersebut. Google dipercaya akan mengganti kinerja sales dengan teknologi Artificial Intelligence guna performa yang tambahan maksimal.

Google sebelumnya mengatakan bahwa alasan PHK ini lantaran perusahaan sedang fokus pada produksi teknologi AI. Hal ini sebagai perniagaan perusahaan untuk mengikuti pengembangan perubahan yang dimaksud sedang berkembang pesat ini.

Sebelumnya, pada 10 Januari 2024 lalu, Google disebut-sebut melakukan PHK besar-besaran pada 1.000 karyawannya. Hal ini merupakan gelombang kedua setelahnya pemutusan kerja di tempat awal tahun tersebut.

(Sumber: Suara.com)

Baca juga:  Badai PHK Karyawan Bakal Mengancam Google Sepanjang Tahun Hal ini