Golkar Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Bencana Alam pada NTT

Golkar Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Bencana Alam pada NTT

Rodafakta.com – JAKARTA – Partai Golkar menyerahkan bantuan sembako terhadap penduduk yang tersebut menjadi korban bencana angin puting beliung juga erupsi Gunung Lewotobi di dalam Nusa Tenggara Timur (NTT), hari terakhir pekan (12/1/2024). Adapun penyerahan bantuan yang disebutkan dijalankan serentak di dalam Kota Manggarai dan juga Flores Timur.

Ketua DPD II Golkar Daerah Manggarai Yoakhim Jehati menjelaskan, pihaknya menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako terhadap 50 kepala keluarga (KK) yang mana rumahnya rusak diterjang angin puting beliung beberapa waktu lalu. Bantuan sembako difokuskan pada Kelurahan Bangka Leda serta Golo Dukai.

“Saya menyampaikan rasa empati mendalam berhadapan dengan musibah yang tersebut terjadi beberapa hari lalu, lalu memberikan dukungan moril agar dia masih kuat kemudian tabah menghadapi musibah ini,” kata Yoakhim usai menyerahkan bantuan di tempat Kelurahan Bangka Leda dan juga Golo Dukal, Wilayah Manggarai.

Dia mengaku, bantuan ini bersifat darurat sehingga Partai Golkar siap untuk menyalurkan bantuan dari warga Indonesia yang mana ingin membantu korban bencana di area NTT. Dia menuturkan, permintaan paling mendesak para korban adalah makanan.

Selain itu, korban yang tersebut rumahnya rusak akibat angin kencang juga membutuhkan bantuan renovasi. Selain di area Daerah Manggarai, penyerahan bantuan oleh perwakilan pengurus DPD II Partai Golkar juga diadakan dalam Wilayah Flores Timur.

Bantuan sembako juga diberikan terhadap 931 orang pengungsi akibat erupsi Gunung Lewotobi. “Kegiatan sosial ini kami lakukan juga di rangka rangkaian kegiatan Natal juga Tahun Baru Nasional Bersama Partai Golkar pada Labuan Bajo pada Akhir Pekan (14/1/2024) lusa,” ujar Yoakhim.

Rencananya, puncak perayaan Natal juga Tahun Baru sama-sama Partai Golkar akan dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Salah satu warga Kelurahan Golo Dukal berharap bantuan seperti yang mana diberikan Partai Golkar tetap memperlihatkan mengalir bagi warga korban angin puting beliung.

Baca juga:  Airlangga Tegaskan Golkar Dukung Penuh Kebijakan Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Saya sebagai ketua warga kemudian juga ketua RT mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada pemerintah serta Partai Golkar baik pusat maupun area yang mana pada siang hari ini memberikan bantuan untuk kami sekalian,” kata salah satu ketua RT di area Kelurahan Golo Dukal.

Diketahui, otoritas Wilayah Flores Timur resmi menunda masa tanggap darurat bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki hingga 24 Januari 2024. Sebanyak tujuh desa pada dua kecamatan menjadi wilayah terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki. Melalui status tanggap darurat bencana, penanganan erupsi diadakan secara bersatu baik pemerintah pusat, daerah, hingga lembaga nonpemerintah.

(Sumber:SindoNews)