Gibran Ungkit Singkatan Jelang Debat Keempat, Kaesang Pede Samsul Berhasil Lagi

Gibran Ungkit Singkatan Jelang Debat Keempat, Kaesang Pede Samsul Berhasil Lagi

Rodafakta.com – Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka sempat menyinggung masalah singkatan ketika ditanya komika Tretan Muslim mengenai persiapan debat Pilpres keempat.

Gibran yang mana kala itu hadir pada acara Jazz the 2 of Us pada Ibukota Indonesia ditanya Tretan Muslim. “Kira-kira di tempat kedua ini akan datang on fire lagi?” ujar Tretan Muslim disitir dari akun TikTok Erina.Kaesang, Hari Sabtu (20/102024).

Tanpa diduga, suami Selvi Ananda itu memberikan jawaban yang tersebut bukan terduga. “Kita kasih singkatan yang dimaksud lebih lanjut panjang lagi. Gak ada singkatan, gak ada singkatan, tenang,” jawab Gibran disambut riuh penonton.

Baca Juga:

Terkuak! Bawaslu Perkotaan Bekasi Ungkap Pihak yang Turunkan Videotron Anies Baswedan 

Berpendidikan Tinggi, Fery Farhati Istri Anies Baswedan Pilih Jadi Ibu Rumah Tangga

Sementara itu, pada tempat terpisah Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep begitu yakin kakaknya yang disebutkan sanggup menang dalam debat keempat Pemilihan Umum 2024.

“Debat, ‘samsul’ pasti menang lagi,” kata Kaesang setelahnya mengunjungi kopi darat dalam Tarakan diambil dari Antara, Hari Sabtu (20/1/2024).

Kaesang belakangan memang sebenarnya rutin menggunakan nama ‘Samsul’ untuk menjuluki kakaknya. Salah satunya, mengenakan kaus bertuliskan Pecinta Samsul Indonesia.

Nama yang dimaksud populer di area kalangan warganet pasca Gibran salah sebut asam folat menjadi asam sulfat.

Beberapa menyebut, Samsul sebagai singkatan dari asam sulfat. Gibran sendiri beberapa hari terakhir juga menggunakan istilah yang dimaksud untuk kampanye.

Kata Samsul digunakan Gibran ketika kampanye pada Pulau Bali. Putra Presiden Joko Widodo itu menamai acara dialog dengan pelaku UMKM di area Bali dengan Sunsetan sama-sama Samsul.

(Sumber: Suara.com)

Baca juga:  Menko Polhukam Pastikan Situasi Aman selama pemilihan raya 2024: Ada Unjuk Rasa tapi Skala Kecil