Ganjar Ungkap Alasannya Gemar Blusukan: Melakukan Pertemuan Warga Jadi Vitamin

Ganjar Ungkap Alasannya Gemar Blusukan: Melakukan Pertemuan Warga Jadi Vitamin

Rodafakta.com – JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyebutkan setiap dirinya bertemu dengan warga adalah vitamin yang tak ternilai sehingga sanggup memahami serta merasakan apa yang digunakan dirasakan rakyat kecil atau wong cilik.

Hal yang dimaksud disampaikan Ganjar Pranowo ketika menginap pada rumah kediaman salah seseorang warga Waidah (55) di area Jalan Arjuna, RT02/RW03 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Daerah Perkotaan Tegal, Jawa Tengah, Rabu, 10 Januari 2024 malam.

Waidah adalah seseorang guru honorer SMP 5 Tegal. Dia merupakan ibu tunggal dari Fikri Haikal, alumni SMKN Jateng Semarang angkatan 2017. Fikri pada waktu ini diketahui berada dalam bekerja pada perusahaan farmasi di tempat Jakarta. Berkat anaknya, Waidah dapat merenovasi rumah yang di malam hari ini ditumpangi Ganjar Pranowo menginap.

Ganjar menyebutkan tidaklah ada perjuangan yang semata-mata diam ditempat. Pergerakan ke bawah menerima aspirasi rakyat disebut Ganjar Pranowo menjadi kunci agar dapat mengatur dengan amanah.

“Lagi berjuang kok istirahat. Betul? Berjuang kok istirahat. Berjuang kok enak-enak. Berjuang itu ya betul-betul mengakibatkan fighting spirit untuk berjalan. Kan tidur di area rumah di tempat Jakarta, atau balik ke Semarang, tadi waktu malam di dalam Purbalingga, tidurnya sama, makannya sama, mandinya sama, ini dialihkan semata ke rumah orang. Di di sini nginep gratis nggih bu? Hahaha mampu dapet gratisan, tidurnya sama, bisa saja merasakan gitu,” ujar Ganjar Pranowo.

Meskipun demikian, Ganjar Pranowo mengaku setiap saat mengupayakan gaya hidup sehat di kesibukannya menyambangi rakyat.

“Jadi ya menjaga kesehatannya serupa dengan teman-teman yang lain. Saya sempatkan pagi olahraga, minum vitamin, makan sehat. Lihat cuma ini rebusan semua, gak ada gorengannya, enak, lemaknya juga gak ada, soalnya kebanyakan kacang gitu, ya rebusannya pasti sehat,” katanya.

Baca juga:  Hal ini Sumber Kekayaan Ayah Eca Aura, Konglomerat Calon Besan Capres Ganjar Pranowo

Ganjar mengaku setiap bertemu dengan warga di dalam suatu tempat layaknya ia mengonsumsi vitamin yang digunakan membuatnya semakin sehat serta energik kian bersemangat bergerak ke bawah mendengarkan segera apa yang digunakan menjadi kegelisahan serta harapan masyarakat.

“Nah ini pertanyaan bagus sekali, saya tuh kalau ketemu warga, bisa jadi ketawa, giginya kelihatan kecuali yang digunakan pake masker, istilah sebenarnya di arti sederhana, tertawa sama-sama rakyat ya seperti ini. Bukan ‘ayo tertawa! ‘Tertawa gak’ (disuruh tertawa), jadi begitu ketemu seperti itu ya ini,” pungkas Ganjar Pranowo.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo tiba dalam Bandar Lingkungan Tunggul Wulung di dalam Daerah Cilacap, Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 9 Januari 2024 pagi.

Kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan safari urusan politik Kampanye Pilpres 2024 di dalam berbagai kota lalu kabupaten dalam Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga Jawa Timur.

(Sumber:SindoNews)